Bagikan:

JAKARTA - Satu hari setelah perusahaan memutuskan untuk membuka layanannya secara publik, media sosial Bluesky kini sudah melampaui lebih dari empat juta pengguna secara global.

“Setelah membuka akses kemarin, Bluesky telah melampaui 4 juta pengguna,” tulis platform media sosial saingan X itu dalam pengumumannya.

Berdasarkan sebuah postingan yang dibagikan di X itu juga, Bluesky menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 850.000 pengguna baru yang mendaftar, dengan rata-rata 8 akun baru setiap detik.

Lebih lanjut, Bluesky juga melihat terdapat hampir dua juta atau tepatnya 1.936.219 postingan yang dibuat dalam 24 jam terakhir tersebut.

“Segala sesuatunya berjalan lancar di sini,” tulis CEO Bluesky Jay Graber dalam postingan yang berbeda di X.

Pada hari Rabu, 7 Februari, Bluesky memutuskan untuk membuka layanannya menjadi publik, setelah sebelumnya menggunakan sistem undangan.

Dengan sistem undangan, Graber mengatakan bahwa Bluesky bermaksud untuk tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat, sehingga mereka dapat membangun platform dan protokol yang mendasarinya, tanpa tekanan tambahan yang dapat ditimbulkan oleh lonjakan pertumbuhan yang tiba-tiba.

Hal ini terbukti bahwa selama satu tahun itu, Bluesky telah memastikan bahwa keamanan adalah inti dari media sosial.

Dengan demikian, Bluesky memoderasi aplikasi sesuai dengan pedoman komunitas platform.