NVIDIA Sumbangkan Rp232 Miliar kepada Korban Perang Israel dan Hamas
Kantor NVIDIA (dok. NVIDIA).

Bagikan:

JAKARTA – NVIDIA, perusahaan pembuat chip di Amerika Serikat, dan para pegawainya telah menyumbangkan 15 juta dolar AS (Rp232 miliar) untuk mendukung korban perang Israel dan Hamas.

Mengutip dari laporan Reuters, dana ini diserahkan ke sejumlah organisasi nirlaba, baik di Israel maupun di negara lain, yang secara aktif mendukung dan memberikan bantuan ke warga sipil yang menjadi korban dalam peperangan.

Dana yang dikumpulkan ini berasal dari ribuan pegawai NVIDIA di lebih dari 30 negara. Totalnya mencapai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp77,3 miliar.

Kemudian, kumpulan dana ini digandakan dalam program khusus perusahaan untuk membantu korban perang.

Setelah dana terkumpul, perusahaan menambahkan Rp77,3 miliar lagi sehingga totalnya bisa mencapai Rp232 miliar.

Jumlah donasi ini disebut sebagai penggalangan dana terbesar yang dibuat oleh perusahaan dalam 30 tahun terakhir.

“Kami bangga melihat dukungan luas dari keluarga NVIDIA di Israel dan di seluruh dunia serta berterima kasih atas doa dan harapan mereka untuk kembalinya rekan kami Avinatan Or dan sandera lainnya dari penawanan Hamas,” kata Wakil Penasihat Umum NVIDIA, Gideon Rosenberg.

Seorang pegawai NVIDIA di Israel yang bernama Avinatan Or ditangkap oleh Hamas dalam festival musik Nova pada 7 Oktober 2023. Saat itu, Or ditangkap bersama pacarnya dan 240 orang Israel lainnya.

Atas penangkapan ini, seluruh pegawai NVIDIA terinspirasi untuk menyumbangkan dana ke organisasi besar yang membantu para korban, seperti Asor Fund, American Friends of Magen David Adom, Doctors Without Borders, dan Friends of United Hatzalah.

Selain menyumbangkan dana bantuan, NVIDIA juga membantu keluarga yang dievakuasi dari utara dan selatan Israel dengan memberikan komputer gratis. Mereka juga memberikan ribuan makanan ke kafetaria di Yokneam.