Bagikan:

JAKARTA - Google memperkenalkan fitur baru untuk pengguna Google Workspace, yang memungkinkan mereka untuk memberikan contoh cara pengucapan namanya dengan benar. 

“Dari pengaturan akun Google Anda, kini Anda dapat merekam nama Anda dan membagikan pengucapannya dengan pengguna lain,” tulis Google dalam blog resminya dikutip Selasa, 12 Desember. 

Google juga mencatat bahwa fitur ini akan tersedia untuk pelanggan Google Workspace Business Starter, Business Standard, Business Plus, Essentials Starter, Enterprise Essentials, Enterprise Essentials Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Frontline Starter, Frontline Standard, dan Nonprofit. 

Sedangkan pelanggan Google Workspace Education Fundamentals, Education Standard, Education Plus, Teaching and Learning Upgrade, mungkin tidak akan dapat melihat fitur ini. 

Saat fitur tersebut telah diluncurkan (dan jika Anda berada di tingkat Workspace yang kompatibel), Anda akan melihat tombol mikrofon di samping nama Anda atau tombol putar di samping nama orang lain di kartu profil mereka. 

Dengan fitur ini, Anda dapat memberikan contoh cara pengucapan yang benar dari nama Anda. Pengucapannya dapat diputar dari kartu profil Anda di berbagai alat Google Workspace seperti Gmail atau Google Dokumen di web atau perangkat seluler.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan sejak 11 Desember, dan akan dirilis secara bertahap kepada semua pengguna Workspace.