Pendiri Twitter Jack Dorsey Luncurkan Dompet Kripto, Namanya Bitkey
Jack Dorsey, pendiri Twitter dan pemimpin Block Inc. (Foto; Dok. Coinpan)

Bagikan:

JAKARTA - Block Inc., perusahaan yang dipimpin oleh pendiri Twitter, Jack Dorsey, tengah bersiap untuk meluncurkan dompet kripto terbarunya, Bitkey. Dompet kripto ini menawarkan cara aman bagi pengguna untuk menyimpan aset kripto di perangkat keras yang menyerupai USB thumb drive.

Bitkey merupakan dompet kripto fisik, biasa disebut cold wallet, karena tidak terhubung ke internet dan diklaim lebih aman dari peretasan. Block mengungkapkan bahwa Bitkey mampu memfasilitasi transfer token secara aman antarplatform dengan memungkinkan pengguna terhubung dengan berbagai bursa kripto dan layanan pembayaran, termasuk Cash App milik Block.

Block, perusahaan yang berbasis di San Francisco, bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas Bitcoin, dompet kripto, dan penambangan BTC. Dalam upaya mencapai tujuan ini, Dorsey mengungkapkan bahwa Block berupaya mengembangkan dompet kripto Bitkey dan sistem penambangan Bitcoin sejak tahun 2021.

Thomas Templeton, Kepala Hardware Bitcoin Block, menyoroti kerjasama mereka yang berkelanjutan dengan Cash App, menekankan usaha mereka dalam mencapai sinergi di luar kemitraan awal.

Kabar ini menyusul pengumuman pada bulan Juni oleh Coinbase tentang kemitraan global dengan dompet Bitcoin milik Block. Integrasi ini memungkinkan Coinbase Pay memfasilitasi transfer Bitcoin yang ada dan melakukan transaksi kripto yang didukung oleh Coinbase dalam dompet Bitkey.