TikTok Jadi Sponsor Resmi Piala UEFA 2020
Ilustrasi (Photo by David Bayliss on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi video singkat TikTok, resmi menjadi sponsor Global UEFA EURO 2020. Hal ini jadi kali pertama platform hiburan digital mensponsori turnamen sepak bola terbesar di Eropa tersebut. 

Dilansir dari laman resmi UEFA, melalui kemitraan ini, TikTok ingin memperkuat reputasinya sebagai rumah bagi penggemar sepak bola. Mereka juga akan menghadirkan ragam fitur baru untuk diabadikan dalam pertandingan sepak bola.

"Kami sangat senang bisa menyambut TikTok sebagai partner untuk gelaran UEFA EURO 2020. Mereka adalah platform yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir. Kami tak sabar untuk bisa bekerja lebih dekat lagi bersama mereka dalam hal mempersembahkan pengalaman yang unik dan inovatif kepada para fans," jelas Guy-Laurent Epstein, Marketing Director UEFA, Rabu, 17 Februari.

Bersamaan dengan kemitraan ini, UEFA EURO 2020 juga meluncurkan akun TikTok resmi yang akan memuat segala ringkasan pertandingan dan hiburan selama turnamen berlangsung. UEFA juga akan memberi TikTok akses ke aset bersejarahnya untuk mengembangkan konten yang sangat menarik dan inovatif.

Kemitraan TikTok ini juga mencakup hak sponsor siaran, seperti memberi tempat untuk merek TikTok di sekitar program pertandingan langsung UEFA EURO 2020 di semua saluran siaran di Eropa.

Sebagai Sponsor Global, TikTok juga akan meluncurkan berbagai fitur menarik termasuk efek AR, tantangan Hastag, TikTok LIVE untuk mempromosikan tim, pemain dan penonton yang menyaksikan pertandingan. 

Setelah sempat ditunda tahun lalu, Piala Eropa 2020 bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Tentunya pertandingan ini akan dilakukan dengan standar dan protokol kesehatan ketat, bagi 24 tim yang bakal berlaga di lapangan hijau.