Kaspersky Peringati Keselamatan Pengguna Saat Berbelanja Online secara Spontan
Ilustrasi belanja online (foto: Kaspersky)

Bagikan:

JAKARTA - Selama momen penjualan global yang sangat populer Black Friday dan Cyber Monday, survei terbaru Kaspersky mengungkapkan bahwa 90 persen pembelian terjadi secara spontan. 

Lebih dari itu, ditemukan juga bahwa media sosial memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap hasil penjualan, karena lebih dari setengah (58 persen) pengikut berupaya mendapatkan penawaran khusus apa pun yang direkomendasikan oleh influencer dan blogger online favorit mereka. 

Survei ini juga menemukan bahwa perempuan (22 persen) merupakan pembelanja super-sales yang lebih berdedikasi dibandingkan laki-laki (17 persen), dan sebagian besar responden 71 persen bersedia menunggu hingga acara besar seperti Black Friday atau Cyber Monday untuk mendapatkan penawaran terbaik. 

“Bagi banyak orang, Black Friday dan Cyber Monday adalah cara terbaik dalam menghemat banyak uang untuk berbagai pembelian, sehingga setiap tahun, hari-hari ini ditandai dengan kegembiraan dan minat yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap belanja online dan offline,” kata Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky dalam sebuah pernyataan, dikutip Rabu, 29 November.

Namun, Titova mencatat juga bahwa sebagian besar pembeli secara spontan selama acara penjualan besar dan mungkin tidak terlalu memperhatikan keselamatan, demi mencoba mendapatkan penawaran terbaik.

“Solusi kami untuk belanja online yang aman – seperti Kaspersky Premium – dapat menjadi asisten andal dalam keamanan pembayaran online, yang tidak hanya akan melindungi data pribadi Anda, tetapi juga informasi keuangan, dan juga akan memperingatkan untuk menghindari kemungkinan situs phishing situs.” tandasnya.