Bagikan:

YOGYAKARTA - Bermain Instagram tentunya tak akan indah bila tidak disertai dengan caption yang menunjang pula. Pasalnya, banyak yang menggunakan aplikasi pembuat caption untuk mengatasinya dari pikiran yang sedang buntu.

Seperti yang kita tahu, postingan di Instagram atau beberapa media sosial bakalan trending dan viral lantaran captionnya yang menarik. Hal itu diperkuat dengan kebiasaan pengguna yang merasa 'harus ada caption' disetiap unggahannya. Oleh karena itu, kali ini kita bakal membahas beberapa refrensi aplikasi untuk membuat caption, berikut penjelasannya.

Aplikasi Pembuat Caption

1. Issa Caption

Untuk pilihan aplikasi yang pertama agar kalian bisa membuat caption yang keren tanpa berfikir ribet-ribet ialah Issa Caption. Aplikasi ini punya nilai plus dengan adanya machine learning yang diandalkan aplikasi ini untuk mempelajari gambar yang bakal kalian posting. Setelah selesai mempelajari, nantinya aplikasi ini bakal memberikan rekomendasi caption untukmu.

Sayangnya aplikasi ini menerapkan kredit secara kusus yang diberinama 'Guap'. Tapi tidak ribet kok, Hanya saja penggunanya harus menonton iklan yang ditampilkan untuk menambah jumlah Guap yang nantinya kalian bisa dapat caption lebih banyak.

2. Caption for Instagram and Facebook Photos

Aplikasi Android pembikin caption keren yang kedua merupakan Caption for Instagram and Facebook Photos. Aplikasi ini menawarkan banyak kategori yang di dalamnya tersimpan banyak caption estetik yang dapat kalian manfaatkan buat postingan sosmed kalian.

Kalian dapat mencoba beberapa kategori yang populer di lingkup pengguna semacam Latest ataupun Popular. Tidak hanya itu saja, nantinya kalian pula bisa membuka kategori-kategori lain semacam Business, Family, sampai Fashion. Mantap bukan?

3. Auto Captions

Untuk refrensi aplikasi pembikin caption keren yang selanjutnya ialah Auto Captions. Aplikasi ini pula menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menolong penggunanya membuat caption sesuai dengan foto yang diunggahnya ke aplikasi ini.

Sehabis mengunggah gambar ke aplikasi ini, bakal muncul beberapa caption yang dianggap cocok dengan foto. Nantinya kalian tinggal memilah caption yang kalian mau. Aplikasi ini tidak hanya sediakan caption doang loh, di sini juga menyediakan hashtag yang sesuai dengan unggahan kalian, Wow!

4. CaptionPlus

Aplikasi pencipta caption keren berikutnya merupakan CaptionPlus. Aplikasi ini bukan cuma sediakan caption buat postingan Instagram kalian saja, namun, aplikasi ini juga bisa membuat artikel kalian dapat dijangkau lebih luas lagi sebab aplikasi ini tersambung dengan WittyFeed.

Kalian dapat melihat sebagian hal lewat aplikasi ini semacam Topics, Caption, Feed, serta Search, 4 jenis yang dapat kalian manfaatkan sesuai dengan peranannya masing-masing. Jadi aplikasi ini menawarkan beberapa hal yang tidak dipunyai oleh aplikasi serupa lainnya.

5. Capshun

Terahir ialah Capshun, aplikasi ini juga terhitung ke dalam daftar aplikasi pembuat caption menarik di sosial media, loh! Sama semacam aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga bakal mempelajari foto yang bakal kalian unggah. Setelah itu kalian bakal direkomendasikan pilihan caption dan hashtag yang relevan dengan foto tersebut.

Adapun cara kerjanya cukup mudah, kalian cuma butuh mengunggah gambar ke aplikasi ini buat menemukan caption yang terbagi dalam beberapa jenis. Bila kalian sudah mendapatkan caption yang sesuai dengan kemauan, kalian tinggal mengkopinya saja, deh!

Jadi itulah beberapa pilihan daftar aplikasi pembuat caption yang bakal memudahkan kalian dalam ber-sosial media tanpa perlu berfikir ribet-ribet lagi, Selamat mencoba!

Jadi setelah mengetahui beberapa pilihan aplikasi pembuat caption, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!