Gmail Akan Memperbesar Menu Berhenti Berlangganan di Android
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA – Semua pengguna Gmail pasti pernah merasa kesal karena kotak masuk yang terlihat begitu menumpuk. Biasanya, hal ini terjadi karena email pemasaran yang terus dikirimkan secara acak.

Agar email ini berhenti dikirimkan, pengguna harus memilih menu Unsubscribe atau Berhenti Berlangganan. Pilihan ini akan segera dipermudah oleh Google dengan tampilan Berhenti Berlangganan yang lebih menonjol.

Sebenarnya, Google telah menambahkan opsi Berhenti Berlangganan setiap kali pengguna terganggu dengan email promosi. Namun, opsi ini masih menyulitkan karena pengguna Gmail harus berusaha sedikit untuk mencari menunya.

Pengguna harus memperhatikan footer dari email yang mereka terima dan mencari tampilan kata Berhenti Berlangganan. Cara ini sangat merepotkan jika pengguna Gmail berniat membersihkan kotak masuk mereka dan mencari menunya satu per satu.

Maka dari itu, Google akan meluncurkan tombol baru di Android yang membuat menu Berhenti Berlangganan terlihat lebih jelas. Tombol ini akan terlihat di setiap email promosi yang muncul di kotak masuk.

TheSpAndroid pertama kali menemukan tombol ini di developer. Menu ini muncul dengan sangat jelas di bagian atas email, tepatnya di antara tampilan pengirim email dan menu titik tiga pada email.

Menu Berhenti Berlangganan yang semakin terlihat tentu menjadi kabar baik karena kita tidak perlu lagi mencari menu itu di footer. Namun, belum jelas kapan Google akan meluncurkan fitur ini secara umum.