Ayoconnect Tunjuk Direktur Baru: Percepat Adopsi Solusi <i>Open Finance</i> di Indonesia
(Ki-Ka) Alexander Jatra CFO Ayoconnect, Ageng Purwanto Direktur Ayoconnect, Chiragh Kirpalani Founder Ayoconnect (foto: Ayoconnect)

Bagikan:

JAKARTA - Ayoconnect, platform Open Finance API (Application Programming Interface) terbesar di Asia Tenggara secara resmi menggandeng Ageng Purwanto sebagai Direktur baru Ayoconnect.

Dengan pengalaman 25 tahun dalam industri keuangan baik di bank asing, bank BUMN dan juga konglomerasi, Ageng diharapkan bisa terus menjalin kolaborasi dengan ekosistem perbankan dan klien-klien enterprise ternama di Indonesia. 

Chiragh Kirpalani, Direktur Utama Ayoconnect Group juga berharap kehadiran Ageng dapat memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen industri Open Finance di Indonesia, dan menjangkau lebih banyak mitra strategis

Ayoconnect sendiri telah memiliki empat lini solusi utama, yaitu Instant Transfer, Direct Debit, Virtual Cards dan Digital Products (PPOB). Dengan solusi Instant Transfer, bisnis bisa melakukan pengiriman dana dengan mudah ke banyak penerima melalui bank, e-wallet, dan transfer tunai hanya dengan satu kali klik saja. 

Solusi Direct Debit akam memudahkan pengumpulan pembayaran berulang, satu kali, dan variabel dari pelanggan. Selain itu, solusi Virtual Cards merupakan kartu pembayaran konvensional baik kartu kredit ataupun debit yang dapat digunakan melakukan berbagai transaksi online tanpa perlu rekening bank. 

Digital Products (PPOB) Ayoconnect berisi lebih dari 1000 produk digital yang memungkinkan pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi voucher digital dan pembayaran PDAM, PBB, BPJS, Kartu Kredit dan Multifinance dari 1000 penyedia jasa, asuransi, dan institusi finansial lainnya.

“Saya melihat Ayoconnect sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi untuk terus tumbuh dan melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan menawarkan solusi keuangan yang tidak hanya untuk masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi juga untuk masyarakat underbanked dan unbankable. Oleh karenanya, saya berharap dengan kehadiran saya di jajaran tim direksi Ayoconnect, kami sama-sama memberikan yang terbaik untuk ,” ujar Ageng Purwanto, Direktur Ayoconnect.