Maksimalkan Penggunaan LinkedIn dengan 4 Fitur Bertenaga AI
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA – Saat ini, penggunaan Kecerdasan Buatan (AI) di aplikasi bukan hal yang baru. Bahkan, aplikasi untuk mencari pekerjaan seperti LinkedIn telah memiliki beberapa fitur bertenaga AI.

Sayangnya, belum banyak yang tahu mengenai fitur AI ini. Agar Anda bisa memanfaatkan potensi LindkedIn dengan lebih maksimal, berikut empat fitur bertenaga AI di Linkedin yang perlu Anda tahu, dikutip dari Makeuseof.

Tampilan Rekomendasi Pekerjaan

Fitur AI pertama yang bisa kita temukan ada di bagian Rekomendasi. Saat mencari daftar pekerjaan, mungkin Anda akan menyadari tulisan seperti profilmu cocok dengan pekerjaan ini.

Tampilan itu menunjukkan bahwa rekomendasi yang ditampilkan menggunakan dukungan AI. Hal ini diperlukan untuk memudahkan pengguna dalam memilih lowongan yang lebih spesifik dan sesuai dengan kemampuan penggunanya.

Pembuatan Pesan Berbasis AI

LinkedIn memiliki fitur pesan berbasis AI. Fitur ini bisa membantu penggunanya dalam menguraikan keterampilan sesuai dengan recruitment dari perusahaan saat ingin mengirimkan email ke bagian Human Resources (HR).

Alat ini juga bisa digunakan untuk membicarakan sisi baik dari perusahaan saat membuat email. Namun, fitur AI ini belum tersedia bagi seluruh pengguna. Sejauh ini, fitur pesan berbasis AI baru tersedia untuk perekrut dalam bahasa Inggris.

Tingkatkan Profil dengan Dukungan AI

Dukungan AI juga bisa ditemukan saat ingin mengoptimalkan profil. Fitur ini disebut dengan Enhance your profile atau Tingkatkan profil Anda. Sayangnya, fitur yang diluncurkan bulan Oktober ini hanya tersedia untuk pelanggan Premium.

Terlepas dari keharusan berlangganan Premium hanya untuk menyesuaikan Headline dan About Section, pengguna tetap bisa membuat tampilan profil yang baik tanpa perlu berlangganan Premium.

Pembuatan Deskripsi Pekerjaan

Selain membuat Headline dan About dengan AI, deskripsi pekerjaan juga bisa dibuat dengan teknologi AI. Fitur ini tersedia khusus untuk para perekrut di LindkedIn dan baru rilis pada Oktober lalu.

Masih sama seperti fitur peningkatan profil, pembuatan deskripsi pekerjaan dengan dukungan AI ini juga hanya tersedia dalam bahasa Inggris. LinkedIn berencana memperluas akses fitur ini, tetapi belum diketahui kapan fitur ini tersedia untuk umum.

Itu dia keempat fitur dengan dukungan AI di LinkedIn yang bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja maupun perekrut. Pastikan untuk terus memantau berita mengenai LinkedIn di VOI agar tidak tertinggal informasi selanjutnya.