Cara Mudah Menjadikan Situs Web Sebagai Aplikasi di Mac
Pengguna Mac bisa ubah situs web jadi aplikasi (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA – Pengguna Mac kini bisa menjadikan situs web sebagai aplikasi di perangkat mereka. Namun, perlu diingat bahwa perubahan ini hanya bisa dilakukan di sistem macOS Sonoma.

Cara menjadikan situs web sebagai aplikasi ini pun tidak sulit. Mengutip dari Makeuseof, Anda perlu membuka Safari terlebih dahulu. Kemudian, buka situs web yang ingin dijadikan sebagai aplikasi.

Setelah situs web terbuka, klik File di bagian menu, kemudian pilih Tambahkan ke Dock pada tampilan dropdown. Anda bisa memasukkan nama untuk aplikasi dan memilih logo yang diinginkan.

Jika sudah menambahkan keduanya, klik Tambah. Situs web yang Anda sering buka kini telah menjadi aplikasi di Dock Mac. Menariknya, membuka situs web favorit Anda kini terasa seperti membuka aplikasi biasa.

Aplikasi ini akan menyertakan berbagai opsi sendiri, tetapi opsinya masih sederhana seperti membuka jendela baru hingga kemampuan untuk melihat situs web yang Anda jadikan aplikasi di Safari.

Menjadikan situs web favorit Anda sebagai aplikasi sebenarnya cukup menguntungkan. Pasalnya, akses langsung ke situs ini akan lebih mudah dibandingkan dengan membuka dari Safari.

Namun, perlu diingatkan kembali bahwa perubahan situs web ke aplikasi ini hanya bisa dilakukan di Mac dengan sistem Sonoma. Jadi, pastikan untuk meng-update sistem Mac Anda terlebih dahulu.