Bagikan:

JAKARTA - Pengembang dan penerbit Cygames telah mengumumkan akan menunda peluncuran Granblue Fantasy Versus: Rising, dari yang awalnya dijadwalkan untuk rilis pada 30 November, kini mundur ke 14 Desember 2023. 

Dengan pengumuman penundaan ini, Direktur Kreatif, Granblue Fantasy Versus: Rising, Fukuhara juga mengumumkan bahwa Akses Awal akan dimulai pada 11 Desember mendatang. 

Adapun alasan di balik penundaan peluncuran ini adalah, pengembang mengaku masih memerlukan  lebih banyak waktu untuk bisa menyelesaikan permainan tersebut dengan sangat baik. 

"Setelah beta online pertama kami diadakan pada bulan Juli, tim pengembangan melakukan segala upaya untuk mengerjakan ulang mekanisme gim dan desain pertarungan tepat pada tanggal rilis yang dijadwalkan sebelumnya," jelas Fukuhara. 

"Meskipun kami sudah berusaha sebaik mungkin, jelas bagi saya bahwa dibutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikan permainan ini," tambahnya. 

Setelah menyelesaikan penyesuaian terhadap mekanisme pertarungan gim, ternyata mereka menyadari banyaknya mode yang terpengaruh oleh perubahan tersebut. Sehingga mereka memutuskan menambah waktu pemolesan selama dua minggu lagi. 

Akibatnya, siaran Granblue Showcase: Part 2 – GBVSR, yang dijadwalkan tayang perdana pada akhir November ini juga akan ditunda hingga 2 Desember. 

"Kami juga telah memperpanjang periode di mana pemain dapat menggunakan kode seri mereka untuk menerima item dari Set Item Spesial Granblue: Paket GBVSR hingga 30 April 2024," tutup pengumuman itu.