Bagikan:

JAKARTA - Google tampaknya memberikan sedikit perubahan ke alat Workspace nya, dengan menghadirkan tata letak dua halaman dalam satu layar baru, saat melihat file PDF di Google Drive. 

"Menambahkan tampilan dua halaman untuk PDF di aplikasi Google Drive pada perangkat Android layar besar," tulis Google dalam pengumuman pembaruannya di blog workspace, dikutip Senin, 30 Oktober. 

Awalnya, Anda hanya akan dapat melihat satu halaman PDF di satu layar Anda. Tapi, dengan kemampuan ini, Anda bisa menampilkan dua halaman sekaligus dalam satu layar. 

Tapi sayangnya, kemampuan ini hanya diluncurkan oleh pengguna Android layar lebar seperti tablet Android atau perangkat lipat saja. 

"Anda sekarang dapat beralih antara tampilan lebar satu halaman atau tampilan lebar dua halaman yang baru ditambahkan saat menggulir PDF menggunakan aplikasi Google Drive di tablet Android atau perangkat lipat Anda," tambah raksasa penelusuran itu. 

Google menambahkan bahwa tampilan PDF berdampingan ini akan menyerupai buku, dan juga akan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik di perangkat Android layar besar.

"Kini tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace dan pengguna dengan Akun Google pribadi," tutup perusahaan. 

Awal tahun ini, Google Drive juga telah memperkenalkan kemampuan yang sangat berguna untuk menggambar dan menyorot PDF, yang cukup bagus di tablet.

Tampilan PDF dua halaman ini bergabung dengan pembaruan tablet Google Drive lainnya seperti dukungan multi-instance, rel navigasi, dan widget lebih besar yang memanfaatkan ruang layar beranda ekstra.