Pentagon Mengungkap 291 Kasus UFO dalam Setahun Terakhir
Fisikawan Dr. Sean Kirkpatrick, direktur Kantor Resolusi Anomali Semua Domain Departemen Pertahanan AS (AARO),

Bagikan:

JAKARTA - Kantor khusus investigasi UFO Pentagon telah menangani setidaknya 291 kasus UFO dalam setahun terakhir. Hal ini terungkap menurut laporan yang dirilis secara publik pada Rabu 18 Oktober.

Beberapa pesawat canggih ini tampaknya menunjukkan "karakteristik kinerja yang mengkhawatirkan," tulis penyelidik UFO militer, termasuk "perjalanan dengan kecepatan tinggi" dan "manuver yang tidak biasa."

Laporan tersebut mengakhiri musim panas yang hangat dengan intrik ekstraterestrial di Washington, di mana beberapa whistleblower UFO pemerintah telah maju, sebagian di antaranya secara publik, sebagian lagi di balik pintu tertutup, dengan tuduhan tentang program pengambilan serpihan UFO ilegal.

Klaim-klaim tersebut - yang termasuk 'kendaraan utuh dan sebagian utuh,' program senjata eksotis, tuduhan intimidasi saksi, dan penemuan kembali tubuh 'non-manusia' - kini sedang diselidiki oleh pihak berwenang federal dan kongres.

Meskipun laporan baru tersebut menyimpulkan bahwa tidak satu pun dari misteri udara tahun 2023 adalah hasil dari program rahasia AS, kepala UFO Pentagon mengatakan kepada wartawan bahwa beberapa UFO menunjukkan tanda-tanda "mengkhawatirkan" bahwa mereka dibuat oleh pihak asing lawan Amerika.

Fisikawan Dr. Sean Kirkpatrick, direktur Kantor Resolusi Anomali Semua Domain Departemen Pertahanan AS (AARO), mengatakan kepada CNN sebelum laporan UFO baru dari kantornya, "Saya khawatir dari perspektif keamanan nasional."

"Ada beberapa indikator yang mengkhawatirkan yang dapat diatribusikan pada aktivitas asing," kata Dr. Kirkpatrick, "dan kami sedang menyelidiki hal tersebut dengan keras."

Fisikawan tersebut - yang pekerjaan terklasifikasinya sebelum menjabat sebagai kepala AARO termasuk waktu di Laboratorium Penelitian Angkatan Udara dan CIA - menyatakan kekhawatiran bahwa negara-negara asing mungkin merancang drone mata-mata untuk menghindari radar AS dan perangkat pendeteksian lainnya.

"Ada cara untuk menyembunyikan diri di antara kebisingan kami yang selalu membuat saya khawatir," kata Kirkpatrick kepada CNN.

Laporan tahunan yang diterbitkan oleh Dr. Kirkpatrick dan timnya pada Rabu lalu mencakup glosarium untuk membantu dalam standarisasi topik UFO, yang kini secara profesional dikenal sebagai UAP, untuk 'Fenomena Anomali Tak Teridentifikasi.'

Glosarium mendefinisikan 'Ancaman UAP' sebagai setiap UAP yang menunjukkan risiko keamanan nasional bagi 'personel militer, materiel, atau informasi,' menunjukkan prioritas AARO terhadap risiko intelijen dan mata-mata yang ditimbulkan oleh fenomena tersebut.