Apple Tunda Perilisan AirTag 2, Penyebabnya Mungkin Vision Pro
Perilisan AirTag 2 kabarnya ditunda hingga tahun 2025 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - AirTag 2, pelacak barang yang dikembangkan Apple, tampaknya akan diproduksi lebih lama. Perangkat ini akan ditunda peluncurannya hingga tahun 2025.

Mengutip dari Techradar, Analis Apple Ming-Chi Kuo melalui platform X mengatakan bahwa AirTag 2 seharusnya dirilis di akhir tahun ini, tetapi perusahaan menunda peluncuran hingga akhir tahun 2024.

Namun, secara mendadak peluncuran ini ditunda lagi selama satu tahun. Jika hal ini benar terjadi, ada jeda yang cukup lama dari AirTag generasi pertama dan generasi kedua, yaitu hingga empat tahun.

Meski Kuo tidak menyampaikan alasan penundaan ini, Analis itu pernah merilis informasi dari AirTag 2 pada Agustus lalu. Ia mengatakan bahwa Apple berencana mengintegrasikan AirTag 2 ke dalam komputasi spasial dengan Vision Pro.

Dengan pernyataan ini, Techradar menduga rilis AirTag 2 diundur dua tahun karena pengembangan pada Vision Pro. Namun, tidak terpikirkan bagaimana Apple akan mengintegrasikan AirTag 2 ke dalam komputasi spasial.

Ada kemungkinan AirTag 2 menawarkan pelacakan dengan lokasi yang lebih tepat melalui chip ultra-wideband di Vision Pro. Hanya saja, semua ini masih sekadar spekulasi dari berbagai pihak.

Vision Pro  dijadwalkan rilis pada tahun 2024 dan AirTag 2 akan meluncur setelahnya. Saat ini Apple sedang menekan harga dari Vision Pro meski harganya tetap mahal di pasaran.