Bagikan:

JAKARTA - Bersamaan dengan perilisan iOS 17.2 dan peluncuran aplikasi Journal, pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kini mendapatkan pembaruan, yang memungkinkan mereka merekam video spasial. 

Kemampuan baru yang inovatif yang akan membantu pengguna mengabadikan momen berharga dalam hidup mereka nantinya akan tersedia di Apple Vision Pro, mulai awal tahun depan.

“iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menghadirkan sistem kamera paling canggih yang pernah kami kembangkan, termasuk kualitas video terbaik di ponsel cerdas mana pun,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple pengumuman resminya. 

Joswiak juga menambahkan, “Video spasial sungguh ajaib, dan kami tidak sabar menunggu pengguna merasakannya di Apple Vision Pro awal tahun depan.”

Jadi, setelah pengambilan video spasial diaktifkan di Pengaturan, pengguna dapat memanfaatkan sistem kamera canggih di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max untuk mengabadikan momen favorit mereka dalam tiga dimensi. 

Video spasial akan ditangkap dalam 1080p pada 30 fps, dalam rentang dinamis standar. Dengan teknik videografi komputasi tingkat lanjut dan kompresi HEVC, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menghadirkan kenangan spasial yang menakjubkan dalam ukuran file yang ringkas. 

Pengguna dapat menemukan semua video spasial yang mereka ambil dalam album Spasial baru di aplikasi Photos, dan semua video spasial mereka akan disinkronkan di seluruh perangkat mereka dengan iCloud.

“Video spasial menjadi hidup di Apple Vision Pro. Dengan iCloud, pengguna akan dapat mengakses seluruh perpustakaan mereka di aplikasi Photos dan melihat video mereka dalam skala sebenarnya dengan warna cemerlang dan detail spektakuler,” tambah perusahaan. 

Di Apple Vision Pro, video spasial dapat diputar ulang di jendela atau diperluas menjadi tampilan imersif yang membawa pengguna kembali ke setiap momen, seperti perayaan bersama teman atau pertemuan khusus keluarga.