Timnas FIFA Online 4 Gagal Bawa Pulang Medali di Asian Games Hangzhou 2023
Mohammad Ega Rahmaditya dan Khairul Anam (foto: Instagram ega_rahmaditya)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet esports nomor pertandingan FIFA Online 4, Mohammad Ega Rahmaditya gagal membawa pulang medali untuk Indonesia di  Asian Games Hangzhou 2023, setelah ditaklukkan oleh tim Thailand. 

Dari Lower Bracket ke Babak 8 Besar 

Jika melihat ke belakang, Ega sempat tersandung dan jatuh ke lower bracket setelah kalah melawan Korea di hari pertama babak preliminary round

Dari sana, Ega harus berjuang melawan berbagai macam lawan dari berbagai negara, dan berhasil melibas seluruh lawannya.

Berdasarkan rekap pertandingan Ega di lower bracket, Ega berhasil membabat habis lima lawan dari negara Hongkong, China, Kuwait, Bahrain, dan Kazakhstan. 

Gagal di Babak 6 Besar 

Tapi sayangnya, perjalanan Ega harus terhenti di babak lower bracket quarter final, ketika Ega harus mengakui kekalahannya atas tim Thailand dengan skor akhir 2-0.

Dengan demikian, Ega harus menerima kenyataan bahwa dia dan nomor cabang FIFA Online 4 tidak bisa membawa medali untuk Indonesia di Asian Games Hangzhou 2023. 

Meski demikian, perjalanan Ega bisa dikatakan sangat menakjubkan, apalagi ketika dia memenangkan pertandingan lima kali berturut-turut di babak lower bracket

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk Mohammad Ega Rahmaditya yang sudah berjuang dengan kemampuan terbaiknya demi bangsa dan negara, juga untuk Pelatih Khairul Anam yang telah memberikan dukungan strategis yang optimal selama berlaga di nomor FIFA Online 4 Asian Games ke-19 Hangzhou," tulis Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).