Bekerja Lebih Mudah dengan 5 Aplikasi Mac Terbaik yang Gunakan Teknologi AI
Aplikasi Mac terbaik dengan teknologi AI yang bisa membantu aktivitas sehari-hari (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan (AI) kini semakin diperlukan untuk menunjang keperluan manusia, termasuk pada kebutuhan dasar seperti teknologi.

Dengan adanya AI, teknologi yang digunakan oleh manusia menjadi lebih berkembang. Salah satu perangkat teknologi yang menggunakan AI adalah personal komputer seperti Mac yang dikembangkan oleh Apple.

Meski Mac telah memiliki beberapa fitur bawaan yang sudah cukup canggih, Apple tetap menyediakan beberapa aplikasi AI lainnya yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan. Berikut ini merupakan 5 aplikasi Mac dengan bantuan AI terbaik dilansir dari Makeuseof.

  1. Krisp

Aplikasi yang satu ini dapat membantu siswa maupun pekerja saat menghadiri pertemuan secara online. Dengan menggunakan Krisp, latar belakang suara seperti bunyi perbaikan rumah atau kokokan ayam tidak akan lagi menjadi masalah karena kualitas audio yang ditingkatkan.

  1. GrammarlyGO

Kebutuhan untuk menulis dengan baik semakin dibutuhkan saat ini. Dengan menggunakan GrammarlyGO, tulisan akan menjadi lebih tertata karena kesalahan huruf, tata bahasa, hingga ejaan bisa diperbaiki.

  1. Notion

Aplikasi Notion menjadi alternatif untuk mengatur tumpukan tugas, melacak halaman website yang sudah pernah dikunjungi, menyimpan catatan, dan masih banyak lainnya. Dengan menggunakan Notion, Anda bisa menyatukan catatan, kalender, hingga kebutuhan lainnya dalam satu aplikasi.

  1. Canary Mail

Jika Anda kesulitan dalam mengatur email, maka Canary Mail adalah solusinya. Aplikasi yang didukung oleh AI ini mampu membantu penyederhanaan alur kerja pada email, menganalisis dan meringkas email, bahkan mengurangi kelebihan pesan pada email.

  1. Craft

Aplikasi terakhir ini merupakan solusi untuk menghemat waktu dalam mengedit dokumen, maka Craft solusinya. Aplikasi ini menyediakan fasilitas dalam pembuatan dokumen, salah satunya template semua jenis dokumen dan asisten seperti meringkas, menerjemahkan, hingga menyarankan judul.

Itu dia kelima aplikasi Mac dengan support AI yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan aktivitas sehari-hari. Dengan demikian, apa pun bidang pekerjaan Anda, kini semua bisa diselesaikan dengan mudah.