Perbedaan iPhone 15 dengan 14: Berikut Pembahasannya
Perbedaan iPhone 15 dengan 14 - Apple luncurkan seri terbaru iPhone 15 (foto: dok. apple)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Handphone ataupun ponsel genggam, telah jadi kebutuhan berarti yang wajib dipunyai tiap orang. Alasannya di era saat ini nyaris seluruh tipe aktivitas berbasis digital, mulai dari berkirim pesan, melaksanakan transaksi, belajar, bekerja, serta yang lain. Penasaran gak dengan perbedaan iPhone 14 dan 15?

Sehingga kebutuhan masyarakat terhadap ponsel lumayan banyak, apalagi tiap orang dapat mempunyai minimun 2 perangkat. Di sisi lain, banyak yang tergiur apabila terdapat ponsel baru yang mempunyai spesifikasi bagus.

Pasar- pasar gadget di Indonesia juga mulai bersaing serta walaupun pasar dari ponsel Android yang lebih banyak, warga Indonesia masih senantiasa menggemari iPhone. Terlebih Apple baru saja merilis iPhone 15.

Produk Apple semacam iPhone memanglah tidak pernah berikan sela waktu lama kala mau merilis produk terbarunya, sehingga banyak warga yang telah membeli produk iPhone lebih dahulu merasa mau memilikinya kembali.

Tetapi, saat sebelum kalian membeli iPhone 15, yakinkan kalian telah mengenali spesifikasi produk iPhone 15 dengan melihat perbedaanya dengan iPhone 14. Perihal tersebut butuh dilakukan supaya kalian tidak menyesal kala telah telanjur membelinya.

Perbedaan iPhone 15 dengan 14

Apple iPhone 15 muncul dalam layar 6,1 inci. Material HP memakai partikel crystalline dan pelapis Ceramic Shield buat proteksi dobel. Buat menaikkan keamanan, Apple pula menyematkan fitur anti- air pada iPhone 15.

iPhone 15 mematrikan layar OLED Super Retina XDR dengan sokongan Dolby Vision. Layar ini lebih terang dari pendahulunya, dengan tingkatan kecerahan sampai 2. 000 nits ataupun naik 2 kali lipat dibanding iPhone 14.

Pada aspek kamera, iPhone 15 memakai sensor beresolusi 48MP dengan focal length 26mm, piksel sensor berdimensi 2- micron, dan 100% piksel fokus.

Dengan tata cara piksel binning, iPhone 15 diklaim sanggup membawakan opsi telefoto buat zoom yang lebih mumpuni. Kamera ini membolehkan zoom optikal sampai 2x.

Tidak hanya itu, kamera tersebut pula menghadirkan efek bokeh yang lebih bertambah. Pada iPhone 15, pengguna tidak butuh lagi mengganti fashion portrait buat menghasilkan gambar bokeh.

iPhone 15 memakai A16 Bionic yang membolehkan pemrosesan lebih kilat serta garang, dan diklaim mempunyai ketahanan baterai yang bertambah. Chip ini pula menunjang kenaikan pada aspek audio serta pendeteksian lokasi.

Fitur SOS Emergency Satellite juga masih dipertahankan buat menolong pengguna berhubungan tanpa terkoneksi internet. Pada iPhone 15, terdapat fitur baru yang membolehkan pengguna memakai satelit buat menampilkan jalan dikala dalam perjalanan.

Fitur ini free selama 2 tahun buat pengguna iPhone 15. Tetapi, fitur ini belum ada di Indonesia.

Bila disimpulkan perbandingan iPhone 15 serta 14 ialah selaku berikut:

Kinerja yang Lebih Kilat dengan Chip A16 Bionic

iPhone 15 memakai chip A16 Bionic yang terkini, sebaliknya iPhone 14 memakai chip A15 Bionic. A16 Bionic menawarkan kenaikan kinerja yang signifikan, baik dalam perihal kecepatan pemrosesan ataupun efisiensi energi. Ini berarti iPhone 15 bakal lebih kilat dalam melaksanakan aplikasi, game, serta tugas- tugas berat, sembari senantiasa menghemat energi baterai.

Desain yang Diperbarui

Dalam perihal desain, iPhone 15 bisa mempunyai sentuhan yang lebih fresh ataupun pergantian subtansial dalam wujud serta material yang digunakan. Ini termasuk pergantian pada dimensi, bahan, serta tampilan fisik perangkat, yang bakal membagikan kesan yang berbeda dari iPhone 14.

Peningkatan Kamera

iPhone 15 mempunyai kenaikan yang signifikan dalam perihal kamera, baik dari segi fitur keras ataupun fitur lunak. Ini mencakup kenaikan resolusi, teknologi pemrosesan foto, serta keahlian fotografi dan videografi yang lebih baik secara totalitas. Kenaikan ini bakal menciptakan gambar serta video yang lebih baik di iPhone 15 dibanding dengan iPhone 14.

Layar yang Ditingkatkan

Layar merupakan salah satu komponen kunci dalam smartphone, serta iPhone 15 bisa jadi muncul dengan layar yang ditingkatkan. Ini termasuk kenaikan dalam resolusi, tingkatan kecerahan, ataupun refresh rate layar buat membagikan pengalaman visual yang lebih baik. Apple bisa jadi pula memperkenalkan teknologi layar baru ataupun kenaikan dalam tampilan yang bisa menghasilkan foto yang lebih tajam serta jelas.

Perangkat Lunak Terbaru (iOS)

Dengan peluncuran iPhone baru, Apple pula bakal memperkenalkan tipe terkini dari sistem operasi iOS, yang bakal dibentuk spesial buat menunjang fitur- fitur baru serta perangkat keras iPhone terkini. Pengguna iPhone 15 bakal menikmati keunggulan sistem operasi yang lebih mutahir dibanding dengan iPhone 14, termasuk pembaruan keamanan, fungsionalitas tambahan, serta kenaikan dalam pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Jadi setelah mengetahui perbedaan iPhone 14 dan 15, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!