Bagikan:

JAKARTA -Perkembangan teknologi juga merambah dalam bidang musik. Kini untuk mengamankan dan mendistribusikan sebuah karya cipta lagu atau musik bisa memanfaatkan NFT alias Non-Fungible Token.

Penyanyi Javier Parisi asal Argentina merilis lagu berjudul "LOVE" ciptaan Rinto Harahap dalam sebuah acara daring bertajuk "Lennon Fantasy" yang diselenggarakan oleh Grammy Music.tv bersama WiseArt dan Royal Prima Musikindo (RPM) awal Agustus. Menariknya, lagu ini juga diproduseri serta featuring bersama Ron "Bumblefoot" Thal, mantan gitaris Gun N' Roses.

Penyanyi yang terkenal karena kemiripan parasnya dengan John Lennon ini mengatakan, dalam proses rekaman lagu dia mempelajari makna dari lirik lagu LOVE tersebut agar dapat menjiwainya ketika menyanyikan dalam versi John Lennon. "Lagu ini liriknya sangat bagus, saya sangat senang dan sebuah kehormatan bagi saya dapat membawakan lagu dari band legend The Mercy's," kata Javier Parisi.

Penyanyi Javier Parisi asal Argentina. (IST)
Penyanyi Javier Parisi asal Argentina. (IST)

Dalam acara daring tersebut juga hadir pula musisi senior Erwin Harahap yang merupakan salah satu personil The Mercy's. Beliau memberikan apresiasi atas hadirnya lagu LOVE yang dibawakan kembali oleh Javier Parisi. "Saya telah mendengar rekamannya dan sangat bagus," ujar Erwin Harahap. Beliau juga menyebut bahwa saudara kandung sekaligus penulis lagu LOVE, Rinto Harahap, juga akan bangga dengan rilisnya lagu ini.

Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi, lagu love versi Javier Parisi kini juga bisa didapatkan secara digital di aplikasi IMproduction.io “ Hai Teman teman, saya ingin menginformasikan bahwa lagu saya LOVE bisa dibeli secara digital di aplikasi Improduction.io dan kalian juga bisa mendapatkan NFT special dari saya dan bisa mendapatkan voucher karaoke gratis dari aplikasi grammy,” ungkap Javier dalam ungghan video.

"Lagu "LOVE." Ini adalah karya yang luar biasa yang menghadirkan sentuhan magis pada lagu klasik dari The Mercy's. Kini, lagu "LOVE" versi Javier Parisi dapat dengan mudah ditemukan dan dibeli secara digital melalui platform IMProduction.io yang merupakan bagian dari Ekosistem Starchandise NFT. Lebih dari sekadar lagu, pengguna juga mendapat pengalaman unik dengan NFT eksklusif dari Javier Parisi yang akan memperkaya koleksi digital mereka.“ ucap Yosano Ishaq, CEO dari Starchandise.com