Bagikan:

JAKARTA - Binance, salah satu bursa mata uang kripto terkemuka di dunia, telah mengumumkan langkah penting dengan menambahkan dukungan untuk memperdagangkan beberapa mata uang kripto terpopuler dengan pairing stablecoin First Digital USD (FDUSD).

Sebagai informasi tambahan, FDUSD diluncurkan oleh perusahaan kustodian yaitu First Digital yang berbasis di Hong Kong pada bulan Juni 2023. Kini FUSD tersedia untuk perdagangan di Binance.

Penting untuk dicatat bahwa Hong Kong baru-baru ini memperkenalkan regulasi kripto yang baru pada 1 Juni 2023, dengan upaya untuk menjadi pusat utama dalam dunia kripto di wilayah tersebut. FDUSD, sebagai stablecoin yang nilainya dipatok harga dolar AS, juga ditawarkan tanpa biaya perdagangan di Binance. Hal ini diklaim dapat memberikan fleksibilitas kepada pengguna.

FDUSD membedakan diri dari stablecoin lainnya dengan dukungannya dari otoritas Moneter Hong Kong (HKMA) serta cadangan berkualitas tinggi dalam bentuk kas dan setara kas. Ini memberikan kepercayaan kepada pengguna bahwa mata uang kripto ini beroperasi dalam kerangka regulasi yang kuat.

Dalam mengantisipasi potensi pertumbuhan FDUSD, Binance telah membuka perdagangan untuk beberapa pasangan mata uang kripto terkemuka dengan stablecoin ini. Pengguna dapat mulai melakukan perdagangan pada tanggal 7 September 2023 dengan biaya pembuat nol pada pasangan perdagangan FDUSD yang baru ditambahkan.

Sejauh ini, FDUSD telah berhasil mencapai kapitalisasi pasar sekitar Rp5,8 triliun, menempatkannya di peringkat 215 di antara mata uang kripto utama. Meskipun ini masih jauh dari kapitalisasi pasar Tether USDt (USDT) yang mencapai Rp1,2 kuadriliun, langkah Binance untuk mendukung FDUSD mencerminkan pentingnya stablecoin ini dalam ekosistem mata uang kripto dan potensinya untuk pertumbuhan lebih lanjut.