Ponsel iPhone 15 Diumumkan Bersamaan dengan Varian Mewah Berlapis Berlian, Harganya Rp8,5 Miliar
Produk iPhone 15 bertahta berlian dari Caviar. (foto: dok. caviar)

Bagikan:

JAKARTA - Momen yang telah dinantikan oleh para penggemar Apple hampir tiba, di mana iPhone 15 dijadwalkan akan diluncurkan pada sebuah acara pada 12 September.

Rumor-rumor mengindikasikan bahwa iPhone 15 akan dijual dengan harga mulai dari 799 pound (Rp15,3 juta), sedangkan varian terbesar dalam lineup - iPhone 15 Pro Max - akan dibanderol seharga 1.799 pound (Rp34,4 juta).

Namun, angka-angka ini sangat kecil jika dibandingkan dengan harga dua versi baru dari smartphone yang telah diluncurkan pekan ini.

Perangkat-perangkat tersebut diproduksi oleh merek mewah, Caviar, dan masing-masing dihiasi dengan 570 berlian berkilau.

Namun, jika Anda ingin memiliki salah satunya, Anda harus mulai menabung, karena perangkat paling mahal dilengkapi dengan harga yang mencapai 564.700  dolar AS (Rp8,5 miliar).

Produk iPhone mewah ini diberi nama Diamond Snowflake dan merupakan gagasan brilian dari Caviar, yang menggambarkannya sebagai 'iPhone termahal di dunia'.

"Semua keindahan musim dingin yang bersinar terang terkonsentrasi dalam iPhone termahal di dunia," jelas Caviar di situs webnya. "Caviar mencurahkan salju berlian pada bodi smartphone sehingga Anda dapat menikmati kilau cantiknya."

Casing ponsel terbuat dari emas putih 18 karat dan dihiasi dengan 570 berlian mewah. Di tengah-tengahnya terdapat kalung Snowflake Graff, yang terbuat dari platinum, emas putih, dan berlian.

"Kami telah membongkar kalung berlian Snowflake dari Graff dan menggunakan liontin berkilauannya untuk menghiasi smartphone ini," ungkap Caviar, dikutip Daily Mail. "Ini akan memberikan Anda kilauan sejuta bintang. Tidak perlu khawatir tentang otentisitas salju permata perhiasan - kami akan mengirimkan sertifikat dari Graff dalam kotak hadiah mewah."

Pembeli dapat memilih antara dua model (iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max) dan empat ukuran penyimpanan - 256GB, 512GB, 1TB, atau 2TB.

Kabar ini muncul hanya beberapa minggu sebelum acara 'Wonderlust' Apple, yang akan diselenggarakan di Cupertino, California, pada tanggal 12 September. Banyak rumor yang menciptakan kehebohan di internet, dengan para pembocor informasi mengklaim bahwa serangkaian iPhone 15 baru akan diungkapkan pada hari tersebut.

Mengikuti pengumuman itu, pembocor informasi Mark Gurman dari Bloomberg 'mengkonfirmasi' bahwa iPhone 15, Apple Watch baru, dan AirPods akan menjadi beberapa produk yang diumumkan dalam acara tersebut.

Dalam sebuah posting di X, ia menulis: "Apple Sept. 12 iPhone 15 resmi," sebelum menambahkan: "Apple mengumumkan acara iPhone 15, Apple Watch, dan AirPods baru pada tanggal 12 September."