Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Populix, perusahaan riset dan survei terkemuka baru-baru ini resmi menghadirkan fitur Poplite Freemium, yaitu pilihan untuk membuat dan menyebarkan survei secara gratis melalui platform Poplite.

Dengan fitur ini pengguna dapat membuat kuesioner dan menyebarkan tautan survei tersebut secara mandiri ke koneksi atau kelompok target responden mereka gratis.

Poplite sendiri merupakan platform survei self service berbasis online milik Populix yang diluncurkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menyederhanakan kompleksitas riset. 

Selain fitur Freemium, pengguna juga dapat memilih layanan reguler Poplite dengan menyebarkan survei ke lebih dari 400.000 basis responden berkualitas Populix. 

Di layanan reguler ini, pengguna dapat menentukan sendiri jumlah dan kriteria demografi responden, mulai dari demografi dasar hingga dua demografi tambahan lainnya terkait perilaku responden.

Nah, untuk membuat survei di platform Poplite menggunakan fitur Poplite Freemium, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk atau daftarkan diri ke Poplite dengan mengunjungi researcher.populix.co. Untuk pengalaman terbaik, pengguna disarankan mengakses dashboard Poplite melalui PC atau desktop.
  2. Pilih “Buat Survei Baru”.
  3. Masukan judul survei dan susun kuesioner dengan memanfaatkan berbagai format pertanyaan yang tersedia, mulai dari radio button group, checkbox, skala, ranking, image picker, isian singkat, hingga uraian panjang.
  4. Pilih “Responden Sendiri” pada tahap Pengaturan Demografi Responden. 
  5. Periksa kembali kuesioner yang telah dibuat lalu tekan “Checkout”.

Pilih “Buat Survei & Link” untuk mendapatkan tautan kuesioner dan membagikannya ke kelompok target responden.