Bagikan:

JAKARTA - Amazon meluncurkan fitur baru bertenaga Artificial Intelligence (AI), yang akan membantu perusahaan meringkas ulasan yang sering disebut pelanggan, untuk memudahkan pengguna lainnya melihat nilai dari produk tersebut. 

"Kami terobsesi dengan membantu pelanggan merasa percaya diri dalam keputusan pembelian mereka, bahkan jika keputusan itu bukan untuk melakukan pembelian," tulis Amazon dalam pengumumannya, dikutip Selasa, 15 Agustus. 

Fitur baru bertenaga AI nantinya akan menyediakan paragraf pendek tepat pada halaman detail produk yang menyoroti fitur produk dan sentimen pelanggan yang sering disebutkan di seluruh ulasan tertulis untuk membantu pelanggan menentukan secara sekilas apakah produk benar untuk mereka.

Fitur yang disebut highlights ulasan yang dihasilkan AI ini juga menampilkan wawasan produk kunci dan memungkinkan pelanggan untuk lebih mudah menemukan ulasan tertentu dari satu produk. 

Contohnya, Anda ingin mengetahui apakah produk tersebut mudah digunakan atau tidak, Anda dapat menerapkan filter kategori tertentu untuk mengetahui kemudahan dari produk tersebut. 

Saat ini, fitur Amazon bertenaga AI baru tersedia untuk beberapa pembeli mobile di Amerika Serikat, dan sepertinya akan diluncurkan ke lebih banyak wilayah dalam beberapa waktu mendatang. 

"Kami selalu menguji, belajar, dan menyederhanakan model AI kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan, berdasarkan umpan balik pelanggan, dapat memperluas fitur highlights ulasan kami untuk kategori tambahan dan pelanggan dalam beberapa bulan mendatang," jelas perusahaan. 

Amazon juga bertekad untuk terus meningkatkan, dan bekerja lebih baik untuk memastikan pelanggan terus melihat konten dan pendapatkan apa yang paling mereka butuhkan.

Di sisi lain, perusahaan juga akan terus menginvestasikan sumber daya yang signifikan untuk secara proaktif menghentikan ulasan palsu.