Bagikan:

JAKARTA - Setelah melalui persaingan ketat selama 3 hari, ONIC Esports berhasil meraih kemenangan di ESL Snapdragon Pro Series Season 3, setelah menundukan Bigetron Alpha dengan skor sempurna 4-0.

Dengan kemenangan ini, ONIC berhasil membawa pulang hadiah sebesar 65.000 dolar AS atau setara dengan  Rp900 jutaan dari total prize pool 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2 miliar.

Diselenggarakan pada MInggu, 23 Juli di Istora Senayan, ONIC berhasil mendominasi permainan. Bahkan, ONIC menjadi tim satu-satunya yang melaju ke babak Grand Final dengan cukup mulus.

Berlangsung dengan model permainan Best of Seven (BO7) di final, ONIC menang empat gim sekaligus tanpa ampun. Di gim pertama, ONIC hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengalahkan BTR Alpha.

Tidak jauh berbeda di gim kedua, namun di gim ketiga tim robot merah atau BTR Alpha sempat memberikan perlawanan dengan memimpin di mid game bahkan hampir mengamankan gim. Tapi sayangnya, ONIC kembali menunjukan kemampuannya dan kembali menundukkan BTR Alpha.

Meski sempat bangkit, BTR Alpha tampaknya tidak dapat berbuat banyak di gim keempat. Sehingga pada gim ini lagi-lagi ONIC kembali mendominasi permainan dan  berakhir dengan skor 4-0.

“Ini adalah musim yang luar biasa. Kami berharap dapat membawa lebih banyak keseruan dari SPS ke lebih banyak penggemar yang sangat antusias, terutama di Indonesia, dan pastinya di seluruh dunia,” ujar Michael Kiefer, Senior Product Manager, Mobile, di ESL FACEIT Group.

Di sisi lain, Ray Ng, Head of Esports Ecosystem, MOONTON Games juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan para penggemar dan mitra ESL. Tidak lupa, dia juga mengucapkan selamat atas kemenangan ONIC.

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi kami, dan kami ucapkan selamat untuk ONIC karena telah menjadi juara Snapdragon Pro Series!," pungkasnya.