Unstoppable Domains Tambahkan Dukungan Ethereum Name Service (ENS)
Unstoppable Domains perluas jangkauannya. (Foto; Dok. Unstoppable Domains)

Bagikan:

JAKARTA - Unstoppable Domains, platform identitas digital yang telah dikenal dalam ruang domain Web3, kini telah menambahkan dukungan untuk domain Ethereum Name Service (ENS) guna memperluas layanan domain terdesentralisasi mereka.

Unstoppable Domains dan Ethereum Name Service adalah dua penyedia layanan terbesar dalam pasar domain Web3. Keduanya memungkinkan pengguna untuk memiliki nama domain yang mudah dibaca manusia, disandingkan dengan alamat dompet kripto, serta bertindak sebagai profil di seluruh ekosistem Web3 dengan berbagai fungsi.

Pengenalan akhiran domain .eth telah memungkinkan individu untuk menyimpan identitas digital mereka di blockchain Ethereum. Sebagai contoh, domain .eth memungkinkan pengguna untuk menggantikan alamat dompet yang panjang dengan nama yang lebih pendek dan mudah diingat. Dengan Unstoppable Domains, pengguna juga dapat mengelola domain .nft atau .x, semua dari satu tempat.

Kini, pengguna Unstoppable Domains memiliki opsi untuk membeli nama .eth melalui platform ini dengan metode pembayaran dan fungsionalitas tambahan. Ketika pembelian dilakukan melalui Unstoppable, domain tersebut akan didaftarkan melalui kontrak pintar ENS, dan fitur yang sama seperti domain yang didaftarkan langsung melalui ENS akan tersedia.

Tidak hanya itu, Unstoppable Domains juga memungkinkan pengguna untuk membeli domain .eth tanpa harus menghubungkannya ke dompet Ether yang sudah ada. Layanan non-kustodian Unstoppable Vault memungkinkan pengguna untuk mengamankan domain Web3 bahkan jika mereka belum memiliki dompet mata uang kripto.

Unstoppable juga menawarkan mekanisme perpanjangan otomatis untuk pengguna ENS, yang menghilangkan kebutuhan untuk memperbarui domain .eth secara manual di blockchain dan mengurangi risiko kehilangan domain.

Integrasi dengan Unstoppable juga memberikan pengguna .eth lebih banyak pilihan pembayaran, termasuk menggunakan berbagai mata uang kripto seperti Bitcoin dan 12 kripto lainnya, serta opsi fiat seperti kartu kredit, PayPal, Google Pay, dan Apple Pay.

Dengan total 6,3 juta domain terdaftar, Unstoppable Domains dan ENS merupakan pemimpin dalam pelestarian identitas digital. Matt Gould, CEO dan Co-Founder Unstoppable Domains, menekankan pentingnya menyederhanakan proses pembelian domain .eth untuk menarik pengguna yang mungkin belum terbiasa dengan teknologi Web3.

Unstoppable Domains juga tengah mengembangkan alat manajemen .eth yang akan memberikan fitur seperti mengatur alamat mata uang kripto, mengelola data profil on-chain, dan memfasilitasi transfer domain.

Meskipun pengguna Unstoppable Domains dapat memanfaatkan integrasi ENS, perlu diingat bahwa domain tersebut tidak akan kompatibel dengan sekitar 800 integrasi milik Unstoppable. Kendati begitu, platform ini tetap menyediakan dukungan untuk berbagai domain Web3, termasuk .nft, .crypto, .wallet, .dao, .bitcoin, .polygon, .BinanceUS, dan .blockchain.

Terkait