Ethereum Name Service (ENS) Jalin Kemitraan dengan Coinbase, Ini Tujuannya!
ENS masih dominan dalam layanan nama domain berbasis blockchain. (Foto; Dok. Altcoin Buzz)

Bagikan:

JAKARTA - Ethereum Name Service (ENS) baru-baru ini bekerja sama dengan Coinbase untuk menambahkan domain cb.id yang lebih mudah dibaca oleh manusia.

Ini memungkinkan siapapun yang memiliki dompet Ethereum untuk membuat NFT yang terdiri dari serangkaian huruf untuk menggantikan alamat blockchain alfanumerik mereka.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan minat terhadap jaringan domain ENS yang sebelumnya menurun. Data menunjukkan bahwa minat terhadap ENS telah menurun. Penambahan alamat baru ke jaringan ENS setiap bulannya berkurang dari 22.914 menjadi 12.000, menurut laporan Dunn Analytics.

Namun, dengan domain yang lebih mudah dibaca oleh manusia, diharapkan dapat meningkatkan penggunaan jaringan ENS dan membuatnya lebih mudah diakses oleh pengguna.

Ethereum Name Service (ENS) masih unggul dibanding pesaingnya, Unstoppable Domains. ENS masih mendaftarkan lebih banyak nama daripada pesaingnya, karena memiliki fitur dan fungsi yang lebih canggih.

Token ENS juga semakin populer, ditunjukkan dengan peningkatan jumlah token ENS. Menurut data dari Santiment, bulan lalu jumlah token ENS meningkat dari 10 juta menjadi 48,67 juta. Kecepatan token juga meningkat, menunjukkan bahwa ENS semakin sering ditransfer antar alamat.

Namun, ekspansi jaringan ENS terhenti, menunjukkan bahwa alamat baru kehilangan minat terhadap mata uang kripto seiring berjalannya waktu. Namun saat publikasi, harga token ENS adalah 13,70 dolar AS meningkat sebesar 5,1 persen dalam dua puluh empat jam sebelumnya.