Instagram Berencana Bawa Alat Konten Bermerk ke Threads, Targetkan Kolaborasi dengan <i>Influencer</i>
Instagram, yang dimiliki oleh Meta Platforms Inc., berencana untuk membawa alat konten bermerknya ke Threads.(foto: istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram, yang dimiliki oleh Meta Platforms Inc., berencana untuk membawa alat konten bermerknya ke Threads. Ini dilaporkan Axios pada Selasa 11 Juli, mengutip sumber yang mengetahui masalah ini.

Alat-alat tersebut akan membantu pemasar berkolaborasi dengan influencer dalam kemitraan berbayar di platform media sosial tersebut ketika iklan tidak tersedia.

Meta, induk perusahaan Facebook, belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar dari Reuters.

Kabar ini muncul setelah Threads, yang dianggap sebagai pesaing Twitter milik Elon Musk, mencapai 100 juta pengguna dalam waktu lima hari, sebuah rekor di internet selama ini.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, telah mengatakan bahwa perusahaan hanya akan memikirkan monetisasi Threads jika sudah ada jalur yang jelas menuju satu miliar pengguna.

Instagram memungkinkan pengguna untuk memindahkan akun, kredensial, dan pengikut mereka ke Threads, memberikan akses platform media sosial berbasis teks ini ke pangsa pengguna Instagram yang mencapai lebih dari 2 miliar pengguna.

Beberapa perusahaan telah mulai membuat akun di Threads untuk memposting konten secara organik, meskipun tidak ada iklan di platform tersebut.

Namun, kurangnya fitur hashtag dan pencarian kata kunci di Threads dapat membatasi daya tarik platform ini bagi para pengiklan