Spotfiy akan Tambahkan Video Musik ke Platform
DOK/ Spotify

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baru datang dari Spotify, yang diklaim akan menambahkan video musik berdurasi penuh di aplikasinya.

Sekarang, menurut sebuah laporan anonim menyebutkan perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan mitra untuk mewujudkannya.

Tidak jelas apakah Spotify akan menghadirkan video musik di desktop dan aplikasi web atau hanya ditujukan untuk pengguna seluler.

Sejauh ini, konten bentuk video di Spotify terbatas pada podcast, klip cerita berdurasi 30 detik (untuk membantu artis membicarakan karya mereka), dan GIF 10 detik yang berputar saat pengguna mendengarkan lagu tertentu.

Pada Maret lalu, Spotify juga meluncurkan umpan seperti TikTok tetapi hanya untuk menemukan musik dan podcast.

Beberapa tahun lalu, perusahaan mencoba menggunakan konten TV, seperti klip dari Comedy Central dan ESPN, tetapi tidak mendapatkan banyak daya tarik.

Rencana memasukkan video musik ke dalam layanan musik streaming bukanlah hal baru, Apple Music telah menawarkan fitur ini selama bertahun-tahun.

Namun jika langkah Spotify benar terjadi, maka akan membantunya menyaingi penawaran Apple dan berpotensi menarik pengguna yang akan menonton video di YouTube, seperti dikutip dari Bloomberg dan Engadget, Sabtu, 1 Juli.

Tidak hanya itu, video musik juga akan menjadi pendapatan baru untuk perusahaan, mengingat Spotify belum lama ini melakukan sejumlah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) untuk mengurangi tantangan ekonomi global yang sulit dan kesalahan langkah bisnis.