Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Turn 10 Studios telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan online untuk dua gimnya, yaitu Forza Horizon 1 dan Forza Horizon 2 pada 22 Agustus 2023 mendatang. 

Dalam pengumuman yang dibagikan di situs resminya, penutupan layanan online ini dimaksudkan agar studio dapat menuangkan seluruh fokusnya pada gim terbaru di masa mendatang.

"Sementara pengalaman pemain tunggal di kedua gim akan tetap dapat dimainkan, tapi fungsi online apa pun seperti perjodohan, papan peringkat, dan penjelajahan serta pengunduhan Konten Buatan Pengguna (UGC) online termasuk corak, vinil, penyetelan penyetelan, dan foto tidak akan tersedia mulai 22 Agustus 2023," tulis studio.

Lebih lanjut lagi, penutupan fitur online ini juga akan memengaruhi Forza Horizon 2 versi Xbox 360 dan Xbox One, serta Forza Horizon 2 yang berdiri sendiri Menghadirkan Fast & Furious, di waktu yang sama. 

Meski demikian, pengembang juga menegaskan bahwa fitur penghentian fitur online di Forza Horizon 1 dan dua tidak akan berpengaruh di fitur online untuk Forza Horizon 3 dan Forza Horizon 4, dan masih bisa berfungsi seperti biasa.

"Pemain yang sudah memiliki Forza Horizon 1 dan atau Forza Horizon 2 dapat terus mengunduh dan mengakses bagian pemain tunggal dari gim ini bahkan setelah layanan online ditutup pada 22 Agustus 2023," pungkasnya.