Bagikan:

JAKARTA - Google memberikan beberapa pembaruan kecil ke dalam Google Meet. Di mana sekarang, dalam mode Picture-in-Picture (PiP), Anda dapat melakukan lebih banyak aktivitas dari sebelumnya. 

Sebelumnya dalam mode PiP, mungkin Anda hanya bisa menghidupkan atau mematikan kamera, dan membiarkan rapat dari jendela PiP mengambang di layar laptop atau smartphone Anda saja. 

"Kami memperbarui pengalaman picture-in-picture Google Meet agar lebih menarik dan kaya fitur," tulis pengumuman di blog Google Workspace itu. 

Tapi, raksasa penelusuran itu mengatakan dalam blognya bahwa pembaruan yang hadir ke mode PiP Google Meet ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar untuk para pengggunanya. 

"Pengalaman Picture-in-Picture baru kami memberikan fleksibilitas yang lebih besar ketika berbagi layar atau menavigasi ke layar yang relevan untuk pengalaman yang lebih dinamis," tambah perusahaan. 

Setelah pembaruan, dalam mode Picture-in-Picture (PiP), sekarang Anda dapat melakukan beberapa aktivitas ini:

  • Mengangkat tangan
  • Gunakan dalam obrolan rapat 
  • Menyalakan dan mematikan teks 
  • Lebih efektif mengubah ukuran tampilan Picture-in-Picture 
  • Akses tata letak yang fleksibel 

Lebih lanjut, Google mengatakan bahwa pembaruan ini sekarang sudah tersedia untuk Google Meet di browser Chrome, dan akan diluncurkan lebih luas selama beberapa minggu ke depan. 

Google menunjukkan dengan tepat cara kerjanya pembaruan ini, dalam GIF tersebut terlihat di mana pengguna sedang membuat email sambil tetap dapat melihat rekan-rekannya dan tetap hadir dalam obrolan video.