Awali Tahun 2021, Maserati Hadirkan Edisi Khusus Sportivo dan Sportivo X
Ilustrasi. (Talia/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mengawali tahun 2021, pabrikan otomotif Maserati memanjakan konsumen mereka di Inggris dengan menghadirkan varian edisi khusus Sportivo dan Sportivo X untuk Maserati Levante dan SUV Ghibli.

Untuk edisi khusus kali ini, Maserati menawarkan tiga pilihan cat eksterior, yakni Nero Ribelle, Grigio Maratea dan Blu Emozione. Sementara untuk pilihan mesinnya, tentu favorit konsumen di Inggris. Yakni Levante V6 350 PS (345 HP) dan Ghibli Hybrid 330 PS (325 HP), melansir Carscoops,

maserati
Ilustrasi. (Frankie Lopez/Unsplash)

Ghibli Hybrid Sportivo

Dalam trim Sportivo Edisi Khusus, Ghibli Hybrid hadir dengan paket styling Nerissimo. Bannya menggunakan velg alloy 20-inci Urano dengan warna gloss black. Interiornya juga mendapat trim lapis kulit ekstensif, berpadu dengan paddle-shifter aluminium.

Interior klasik diperkuat trim kayu berwarna piano black high-gloss. Kursinya memiliki 12 mode posisi pengaturan, dilengkapi dengan pemanas.

Jika memilih varian Sportivo X, Anda bisa menikmati peredam suspensi aktif Skyhook, Driver Assistance Pack Plus, lampu depan full LED Matrix yang adaptif, serta velg Titano 21-inci berwarna gloss black. 

Di dalam, Ghibli Sportivo X menambahkan jok depan berventilasi dan berpemanas yang juga diaplikasikan untuk setir kemudi. Jahitan kontras merah, pengisian daya nirkabel, fitur soft close door pedal stainless steel.

ilustrasi
Ilustrasi. (Talia/Unsplash)

Levante V6 Sportivo

Fitur standar yang diberikan termasuk paduan velg alloy 20 inci Efesto dark Myron dengan kaliper merah, sunroof panoramik, interior kulit hitam dengan jahitan hitam, paddle shifter aluminium dan jok sport depan dengan pengaturan 12 arah serta berpemanas.

Sementara itu, Levante V6 Sportivo X menambahkan paket Nerissimo (palang gril depan hitam gloss, ujung knalpot gelap, fascia depan dan belakang hitam, spoiler hitam gloss, dan diffuser belakang hitam gloss), lampu depan Matrix adaptif full-LED, dan 21 -inch Anteo dark alloy dengan kaliper merah.

Sedangkan untuk interiornya, Anda mendapatkan jahitan kontras merah, jok sport depan berpemanas dan berventilasi, setir sport berpemanas, sistem soft-close untuk pintu, dan pedal sport berbahan stainless steel. 

Tidak ketinggalan disematkan pula fitur Easy Access Pack (kick sensor tailgate, keyless entry) dan Driver Assistance Pack Plus, yang menawarkan cruise control adaptif, blind-spot assist , kamera pandangan sekeliling, bantuan rambu lalu lintas, bantuan pengemudi aktif dan pengenalan pedestrian.

Soal harga, belum diumumkan berapa harga edisi khusus ini. Namun sebagai gambaran, di Inggris Ghibli Hybrid ditawarkan mulai dari 79.281 dolar AS dan Levante dengan harga lebih dari 88.000 dolar AS. Sementara di Amerika Serikat Ghibli ditawarkan mulai dari 74.390 dolar AS dan 77.890 dolar AS untuk Levante.