Bisa Gaming dan Tahan Air, Sharp Aquos Sense4 Plus Dibanderol Rp4 jutaan
Aquos Sense4 Plus (Sharp Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Sharp Indonesia kembali menunjukkan keseriusannya di pasar smartphone Tanah Air. Perusahaan asal Jepang ini kembali memperkenalkan smartphone baru di awal 2021 yaitu sebuah smartphone gaming bernama Sharp Aquos Sense4 Plus. 

Disebut sebagai smartphone gaming, spesifikasi Sharp Aquos Sense4 Plus ditenagai dengan prosesor Snapdragon 720G. Prosesor ini sendiri memang ditujukan Qualcomm untuk mendukung aktivitas gaming mobile dengan proses fabrikasi 7nm.

Chipset-nya semakin diperkuat dengan disematkannya RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sementara baterainya memiliki kapasitas 4.120 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB Type-C.

"Dengan Sharp Sharp Aquos Sense4 Plus, kami akan memberikan pengalaman yang berbeda, menawarkan gambar yang luar biasa ditunjang dengan performa premium dan daya tahan yang prima," kata Shinji Teraoka, President Director Sharp Indonesia.

Aquos Sense4 Plus (Sharp Indonesia)

Tak hanya dari sisi jeroannya, Sharp Aquos Sense4 Plus juga didukung dengan sertifikasi IPX 5/8 serta IP6X, sehingga membuat smartphone ini tahan dari air serta debu.

Perusahaan mengklaim, Sharp Aquos Sense4 Plus merupakan smartphone pertama di kelasnya yang memiliki dukungan tersebut.

Untuk mendukung aktivitas gaming, Sharp Aquos Sense4 Plus juga dibekali dengan Gaming UI yang akan memberikan kenyamanan saat bermain game.

Dalam fitur tersebut tersedia opsi Block Notification yang memungkinkan pengguna menghilangkan notifikasi aplikasi lain, penerimaan panggilan serta pesan yang mengganggu. 

Sharp Aquos Sense4 Plus dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,7 inci yang mendukung resolusi Full HD+. Layar ini juga mendukung refresh rate 90 Hz dan Touch Sampling Rate 120 Hz. Sebagai pelindung, layar smartphone ini juga dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Spesifikasi Aquos Sense4 Plus (Sharp Indonesia)

Fitur kamera Sharp Aquos Sense4 Plus didukung dengan konfigurasi empat kamera mencakup kamera utama 48 MP, wide 5 MP dengan angle 115 derajat, kamera makro 1.9 MP, serta kamera depth 1.9 MP. Kamera depannya sendiri dirancang ganda dengan konfigurasi 8 MP dan depth 1.9 MP. 

Kamera Sharp Aquos Sense4 Plus diklaim dapat mengakomodir rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 fps.

Ada pula fitur AI Live Shutter yang dapat secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang diambil pengguna, serta fitur AI Live Story yang secara otomatis membuat file cuplikan video yang memilih adegan-adegan terbaik dari video aslinya.

Di Indonesia, Aquos Sense4 Plus dijual di harga Rp4.499.000. Penjualan sudah dimulai sejak 21 Januari melalui program Pre-Sale yang digelar hingga 27 Januari. Perangkat ini akan tersedia di toko-toko elektronik maupun toko rekanan Sharp di seluruh Indonesia.