5 Rekomendasi Smart TV 4K yang Ramah di Kantong
ILUSTRASI (Howard Bochevereau / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini televisi (TV) tidak hanya digunakan untuk menikmati siaran saja, tetapi juga berfungsi untuk menonton film. Karenanya, berbagai pabrikan berlomba-lomba meluncurkan TV dengan teknologi 4K.

Dengan 4K, sebuah TV dapat menjanjikan gambar yang jernih dan tajam. TV 4K yang berada di pasaran saat ini kebanyakan memiliki resolusi 3.840 x 2.160 piksel atau empat kali lebih tinggi dari Full HD. TV 4K memiliki sekitar 8,3 juta piksel.

Tak ayal kini TV 4K dengan berbagai pilihan resolusi layar hingga 50 inci begitu banyak yang diminati. Karena bukan sekadar untuk menonton siaran dan film, TV 4K bisa digunakan juga untuk bermain gim online dengan kualitas gambar dan juga fitur yang canggih.

Berikut rekomendasi TV 4K yang laik jadi pilihan Anda saat ini, seperti dikutip VOI dari berbagai sumber, Rabu, 18 Agustus.

1. Sharp AQUOS 4K Ultra-HDR Easy Smart 50 LC-50UA6500X

Mencari TV yang awet, kuat dan tahan lama memang perlu kesabaran. Namun Sharp menawarkan itu semua beserta tujuh perlindungan Shield Protection untuk memberikan perlindungan ekstra.

Tujuh perlindungan tersebut meliputi perlindungan terhadap getaran, jatuh, petir, tegangan, temperatur dan kelembapan tinggi, beban berat, dan stabilitas produk. TV ini juga memilili resolusi 3840 x 2160 (UHD), dengan dibekali X4 Master Engine Pro, Sharp Aquos 4K ini dibanderol mulai dari Rp7,4 jutaan.

2. COOCAA LED TV 50 Inch 4K Android Smart TV 50S5G

Smart TV kali ini sudah dilengkapi panel IPS, dan memiliki fitur yang canggih, tetapi berharga ekonomis. Selain itu, adanya Google Assistant akan membantu Anda mengoperasikan TV. Tinggal menekan tombol microphone pada remote control, kemudian Google Assistant akan menjawab perintah yang Anda inginkan. Harga yang ditawarkan untuk TV ini mulai dari Rp5,7 jutaan.

3. Xiaomi Mi TV 4 55 Inci Smart Android 4K

Pabrikan yang cukup sukses dengan ponselnya ini, sekarang merambah bisnisnya dengan meluncurkan perangkat TV. Dan terbaru ada Mi TV 4 55 inci Smart Android 4K.

Dijual Rp6 jutaan, Smart TV ini dibekali dengan Smart Control Mi Remote (Voice Control), Frameless Display, 4K + HDR, Dolby + DTS, 64 bit Quad-Core (2GB RAM + 8GB Storage), CPU-nya Amlogic Cortex A53 Quad Core, Refresh Rate 60Hz, Bluetooth 4.0, HDMI 3 (1 Contain ARC), dan USB.

4. Realme Smart TV 4K 50

TV yang baru saja diluncurkan ini menawarkan pengalaman menonton bioskop dari rumah, dengan dukungan layar 4K Dolby Vision, dan prosesor 4K UHD MediaTek yang bertenaga, arsitektur quad-core 64-bit, CPU ARM Cortex A53 1,5GHz, dan GPU Mali G52 baru serta dukungan penyimpanan 2GB+16GB, menjadikan Realme Smart TV 4K 50 cukup bisa menjadi pilihan.

Selain itu, disematkan fitur Chroma Boost Picture Engine yang dapat memberikan detail, kecerahan, dan warna yang mirip dengan aslinya. TV baru Realme ini dibaderol Rp5,6 jutaan.

5. Sony Bravia Smart TV UHD 4K KD-43X7500H

Mencari TV sekaligus untuk bermain gim, ya kali ini Sony Bravia Smart TV UHD 4K bisa menjadi pilihannya. Dibekali prosesor yang kuat menggunakan algoritme canggih untuk mengurangi noise dan meningkatkan detail. Dengan sinyal 4K yang lebih jernih, semua yang Anda tonton mendekati resolusi 4K, penuh warna dan kontras yang nyata.

Dengan Sony Bravia, gambar 4K yang luar biasa bisa tampak detail dan tekstur dunia nyata, yang ditenagai secara eksklusif oleh 4K Processor X1 ™. Gambar yang difilmkan dalam 2K dan bahkan Full HD bisa ditingkatkan mendekati resolusi 4K oleh 4K X-Reality ™ PRO menggunakan database 4K yang unik. Sony Bravia ini dibanderol Rp6,5 jutaan.