Kursi Gaming Para Sultan, Minat?
Kursi gaming Acer Predator Thronos Air (dok.Acer)

Bagikan:

JAKARTA - Bermain game tak cuma memerlukan perangkat PC, konsol, atau ponsel yang memadai, melainkan juga kursi yang nyaman. Itulah yang membuat sejumlah vendor meluncurkan kursi gaming yang bahkan terintegrasi dengan perangkat PC.

Dengan bentuk yang menyerupai desain kalajengking. Kursi gaming dan workstation esports Cluvens IW-SK zero-gravity ini mendukung satu monitor 49 inci ultra lebar atau tiga monitor lengkung berukuran 27 inci. 

"Ini adalah model baru kami tahun 2020 yang berbentuk kalajengking. Nyaman berbaring hingga 170 derajat," tulis keterangan di situs webnya, Senin, 14 September.

Meski berbentuk tak biasa, kursi dan meja gaming ini bisa dikontrol secara elektrik dengan satu sentuhan. Tertarik memilikinya, seperangkat meja dan kursi gaming ini dijual di Alibaba seharga 1.900 dolar AS atau sekitar Rp28 jutaan.

Harga tersebut di luar perangkat PC atau konsol yang bakal tersambung dengan kursi dan meja gaming tersebut. Desain berbentuk kalajengking ini memang terlihat tak asing, karena serupa dengan kursi gaming Predator Thronos dari Acer.

Acer Predator Thronos

Jika ingin paket komplit dan memiliki budget besar. Kalian bisa memboyong kursi gaming 'kelas Sultan' Predator Thronos. Dibanderol dengan harga Rp299 juta, kalian akan mendapatkan paket kursi, meja dan PC dengan spesifikasi gaming racikan Acer Predator. 

Acer Predator Thronos (dok. Acer)

Aksesoris bagi gamer kelas sultan ini menggunakan Predator Orion 9000 (PO9-900) dengan Intel Core i9-7900 dan Nvidia GeForce GTX 2080Ti dual SLI. Untuk kenyamannya varian Thronos di atas sama-sama dibekali Predator Thronos gaming chair, 3 unit monitor Predator Z271 U, mouse Predator Cestus 510, Headset Predator Galea 300, Keyboard Predator Predator Aethon 500, dan Cutomized mouse pad.

Acer Predator Thronos Air

Jika model sebelumnya dijual dengan harga setara mobil Expander. Maka Acer memiliki varian lainnya yang dijual sebagai versi murah dari Predator Thronos.

Dengan sedikit perubahan mekanisme, Acer Predator Thronos Air jadi perangkat kursi dan meja gaming kelas ekonomis untuk para gamer. Di laman resmi Acer, Predator Thronos Air dibanderol mulai dari 13.999 dolar atau sekitar Rp198 juta. 

Kalian akan mendapatkan kursi gaming dengan sudut sandaran yang bisa diatur manual. Kemudian bracket monitor yang bisa menggantung tiga monitor sekaligus serta meja yang terpasang langsung untuk keyboard dan mouse serta PC yang dijual satu paket.