<i>iPhone Hack</i> Ini Memungkinkan Anda Melihat Detail Penerbangan dengan Kamera iPhone Saja
Life hack iPhone terbaru (foto: TikTok @BetimiTech)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda sedang bepergian menggunakan pesawat, Anda pasti akan memiliki tiket maskapai atau yang biasa disebut dengan Boarding Pass

Sebelum memasuki maskapai, Anda akan diminta untuk menunjukkan Boarding Pass Anda. Sebenarnya, tidak ada yang menarik dari secarik kertas yang berisikan jadwal penerbangan itu. Tapi, sebuah akun TikTok dengan username @BetimiTech menemukan life hack atau trik baru yang pasti belum pernah Anda coba sebelumnya. 

Jadi, dalam video yang diunggah oleh akun tersebut, menunjukkan bahwa ia dapat menghasilkan detail penerbangan dan informasi lainnya yang bisa Anda buka langsung di ponsel iPhone Anda hanya dengan kamera smartphone saja.

Pertama, pengguna TikTok itu terlihat memotret boarding pass nya dengan kamera iPhone. Kemudian, dia menekan detail penerbangan yang kemudian memunculkan kotak hitam kecil dengan opsi untuk Flight preview atau Pratinjau penerbangan. 

Setelah itu, tab lain kemudian terbuka, yang menampilkan peta penerbangannya secara real-time. Dalam pratinjau itu, dia dapat melihat penerbangan dari dan ke mana, waktu keberangkatan dan kedatangan penerbangan, di samping peta dunia perjalanan, nomor terminal, serta gerbang keberangkatan.

Tidak hanya itu, Anda juga akan melihat durasi penerbangan diuraikan, serta di bagian bawah yang menunjukkan informasi terkait pengambilan bagasi.

Melansir dari DailyMail, mungkin tidak semua penerbangan akan mendukung trik ini, tapi sebagian besar maskapai besar mendukung fitur ini di iPhone.