Bagikan:

JAKARTA - Setelah berlangsung selama delapan hari, berakhirnya pertandingan nomor esports PUBG Mobile Solo pada Senin, 15 Mei ini sekaligus menutup perebutan medali oleh timnas Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

Untuk nomor Solo ini, Indonesia menurunkan enam atlet profesional nya, mereka adalah Redface, Joshua, Satarrr, Rosemary, Boycil, dan juga Leondz. 

Berlangsung dengan delapan match, di match pertama keenam perwakilan Indonesia harus pulang ke lobby lebih awal, sehingga tidak berhasil mengamankan posisi mereka di 10 teratas. 

Meski demikian, anak asuh dari pelatih Robby Mahardika Saputra alias NaTiC, terutama Satarrr berhasil meningkatkan performanya di match-match berikutnya. 

Hingga match ke delapan, atlet yang memiliki nama asli Alan Raynold Kumaseh ini berhasil mempertahankan posisinya di peringkat dua, hingga akhirnya Satar berhak membawa pulang medali perak di SEA Games Kamboja tahun ini. 

Sayangnya, kelima atlet Indonesia lain tidak mampu mendapatkan medali. Di posisi pertama, atlet dari Kamboja, Skynin berhasil memimpin pertandingan dengan total poin 84, dan keluar sebagai juara pertama PUBG Mobile Solo SEA Games Kamboja 2023.

Di posisi kedua, ada Satarrr dari Indonesia yang hanya memiliki selisih satu poin dari Skyinin, dengan 83 poin. Kemudian disusul Parajin, atlet asal Vietnam dengan 81 total poin.