Tim Indonesia 2 PUBG Mobile Team Bawa Pulang Emas, Ini Jadwal Pertandingan untuk Kategori Solo
Seremoni kemenangan tim Indonesia 2 di SEA Games Kamboja (foto: YouTube Pubg Mobile Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia untuk nomor pertandingan esports PUBG Mobile Team berhasil membawa pulang medali emas, setelah berjuang menaklukkan 17 tim dari 9 negara di SEA Games Kamboja 2023.

Kemenangan ini berhasil diraih oleh tim Indonesia 2 (INA 2) yang diisi oleh atlet-atlet profesional seperti Haikal “Yummy” Aditya, Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Septiadi “Lapar” Ardiansyah, Muhammad “Boycil” Afriza, Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar, Jendra “Capt” Wahyudi, Bintang “Kent” Prakoso Pramanenda Sinaga, dan juga Michael. 

Tidak heran jika Satar dan kawan-kawan keluar sebagai juara, mengingat tim INA 2 sempat mendominasi pertandingan di babak Final hari kedua dengan tiga kemenangan di tiga gim berturut-turut. 

Untuk klasemen akhir PUBG Mobile Team ini, INA 2 berhasil mendapatkan 5 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWDC) dengan 105 Elims, dan 73 Rank Poin. Dengan demikian, Satar dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 178 total poin. 

Di peringkat dua dan tiga kemudian diisi oleh tim Vietnam 1 dan Vietnam 2, dengan masing-masing tim mendapatkan 152 dan 151 total poin. 

Meski satu tim dari Indonesia sudah berhasil merebut medali emas, sayangnya tim Indonesia lainnya yaitu INA 1 yang diisi oleh Juventino Ryan “Rosemary” Jeremy Rolos, Sharfan “Potato” Shahman, Eksarahman “RedFace” Jayanto, Nizar Lugatio “Microboy” Pratama, Febrianto Genta “Svafvel” Perkasa  Steven Valerian “S1NYO” Danilo, Alfin “Morfeus” Pratama, Doni “La Flame” Saputra gagal mendapatkan medali. 

RedFace dan kawan-kawan harus puas di posisi kelima setelah pertandingan berakhir. Padahal, pada Final hari kedua sebelumnya, dua tim Indonesia menduduki puncak 3 besar di klasemen, tapi sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama untuk tim INA 1.

Jadwal Pertandingan PUBG Mobile Solo

Meski demikian, pertandingan PUBG Mobile untuk kategori Solo akan berlangsung satu hari saja, pada Senin, 15 Mei pukul 11.00 WIB, jika tidak ada perubahan. 

Berikut ini adalah daftar pemain Timnas PUBG Mobile Indonesia yang akan bertanding dalam kategori Solo: 

  • Boycil
  • RedFace
  • JooBrenky
  • Rosemary
  • LeonDZ
  • Satar