Bawa Pulang Perak, Ini Perolehan Poin Indonesia di PUBG Mobile Kategori Solo SEA Games 2021
Rekap poin PUBGM Solo dan Preview PUBGM kategori Tim, Rabu, 18 Mei (Foto: Tangakapan layar YouTube PUBG Mobile Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah jauh tertinggal, Timnas PUBG Mobile nomor Solo Indonesia akhirnya membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan medali perak di SEA Games 2021.

Pada hari kedua pertandingan, Selasa, 17 Mei, pertandingan PUBGM Solo telah selesai. Indonesia berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner di tiga match terakhir berturut-turut. 

Alan atau yang sudah dikenal dengan nama Satar berhasil membuktikan bahwa Indonesia layak menjadi juara. 

Alan memenangkan dua pertandingan pada hari kedua SEA Games nomor PUBG Mobile Solo. Alan juga berhasil mengeliminasi enam pemain, yang artinya menjadi pemain dengan poin Elim terbanyak di ajang bergengsi ini. 

Berdasarkan hasil akhir Overall Standing pertandingan PUBG Mobile Individual mode di SEA Games 2021, Vietnam Vicoi berhasil membawa pulang Emas dengan total poin 104.

Disusul oleh Alan, atlet dari Indonesia yang hanya tertinggal dua poin, yaitu 102 poin. Di posisi ketiga ada Thailand Stonedd dengan total poin 100 poin. 

Dengan poin yang didapatkan, Alan berhasil merebut medali Perak dari total 51 pemain yang bertanding di nomor Solo PUBG Mobile. 

Hasil Akhir Perolehan Poin para Juara

#1 Vietnam 1 VICOI:

  • WWCD: 1
  • Elims: 15
  • Rank: 89
  • Total poin: 104

#2 Indonesia 1 ALAN:

  • WWCD: 2
  • Elims: 15 
  • Rank: 87
  • Total poin: 102

#3 Thailand 2 STONEDD:

  • WWCD: 1
  • Elims: 17
  • Rank: 83
  • Total poin: 100

Dengan ini, pertandingan PUBG Mobile Solo resmi berakhir. Namun, pertandingan PUBG Mobile untuk kategori Tim akan dimulai pada Rabu, 18 Mei. 

Rooster PUBG Mobile kategori Tim

Indonesia mengirimkan dua tim untuk nomor Tim PUBG Mobile di SEA Games 2021. Tim pertama adalah Tim Merah Putih, dan yang kedua adalah Tim Garuda. 

Tim Merah Putih

  1. Alan Kumaseh (Satar) 
  2. Eksarachman Jayanto (RedFace) 
  3. Nizar Lugatio Pratama (Microboy)
  4. M Rizqie Habibullah Iswandi (Katou)
  5. Sharfan Syahman Shodiq (Potato)

Tim Garuda

  1. Jason Jayden (Jayden) 
  2. Bagus Prabaswara (Luxxy) 
  3. Muhammad Albi (Ryzen) 
  4. Genta Fostar (GenFos) 
  5. Febrianto Genta Prakasa (SvafVel) 

Format Permainan PUBG Mobile Tim

PUBG kategori tim di SEA Games 2022 akan dibagi ke dalam 2 babak. Kedua babak tersebut meliputi babak kualifikasi dan babak final.

Babak kualifikasi dilaksanakan pada Rabu, 18 Mei 2022. Pada babak ini, pertandingan diikuti oleh 17 tim. Para peserta akan mengikuti lima kali pertandingan di babak ini.

Pada babak kualifikasi, satu tim PUBG terbawah akan dipulangkan. Sedangkan 16 tim lainnya lolos ke babak final. 

Selanjutnya, babak Final akan dilaksanakan pada 20-22 Mei 2022. 16 tim yang lolos di babak ini akan memainkan 5 pertandingan setiap harinya.

Perolehan poin yang mereka dapatkan akan menentukan tim mana yang berhak menjadi juara SEA Games 2021 cabor PUBG kategori tim.

Anda dapat menyaksikan pertandingan para atlet Timnas PUBG Mobile di Youtube Channel PUBG Mobile Indonesia.