Binance Akan Menarik Diri dari Pasar Kanada karena Aturan Baru Regulator
Binance mengumumkan melalui Twitter pada tanggal 12 Mei bahwa mereka akan menarik diri dari pasar Kanada. (foto: twitter @binance)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa mata uang kripto Binance mengumumkan melalui Twitter pada tanggal 12 Mei bahwa mereka akan menarik diri dari pasar Kanada. Mereka menyebut penarikan diri mereka sebagai "proaktif" karena panduan baru yang dikeluarkan oleh regulator Kanada terus merugikan industri kripto di negara tersebut.

Binance bergabung dengan beberapa pesaingnya yang lebih kecil dalam eksodus dari Kanada yang dipicu oleh diperkenalkannya aturan oleh Canadian Securities Administrators (CSA) pada 22 Februari yang mewajibkan mereka untuk mengajukan praregistrasi baru dan mematuhi pembatasan tambahan.

Meskipun Binance dilaporkan telah mengajukan praregistrasi baru, mereka menjelaskan dalam cuitan mereka:

"Sayangnya, panduan baru terkait stablecoin dan batasan investor yang diberikan kepada bursa kripto membuat pasar Kanada tidak lagi layak bagi Binance saat ini,"  ungkap sumber Binance, dikutip Cointelegraph.

Aturan baru CSA melarang perusahaan "mengizinkan klien Kanada untuk melakukan kontrak kripto untuk membeli dan menjual aset kripto yang merupakan keamanan dan/atau derivatif," dan mendefinisikan stablecoin sebagai keamanan.

OKX mundur dari pasar Kanada pada Maret lalu. Kemudian diikuti oleh bursa terdesentralisasi dYdX dan fintech blockchain Paxos pada bulan April.

Binance mengirimkan email kepada pengguna Kanada mereka yang terlihat oleh Cointelegraph, yang menginstruksikan mereka untuk menutup posisi terbuka mereka pada tanggal 30 September 2023.

"Mulai 1 Oktober 2023, pelanggan Kanada akan berada dalam mode likuidasi saja," peringatan itu disampaikan. Bursa tersebut juga menambahkan: "Meskipun kami tidak setuju dengan panduan baru ini, kami berharap dapat terus berkomunikasi dengan regulator Kanada untuk menciptakan kerangka regulasi yang berpikir matang dan komprehensif."

Binance beroperasi di semua provinsi dan wilayah Kanada kecuali Ontario, tempat mereka menarik diri pada Maret 2022 setelah adanya perbedaan pendapat yang panjang dengan regulator provinsi tersebut.

Namun, belum berakhir bagi para kriptoentusiastis Kanada. Kraken telah mengajukan praregistrasi baru pada bulan Maret dan menyatakan komitmennya untuk tetap beroperasi di Kanada. CSA mencantumkan 11 platform "Yang Diberi Izin untuk Melakukan Bisnis dengan Warga Kanada."