Taklukan Filipina, Timnas Valorant Indonesia Masuk <i>Grand Final</i> di SEA Games Kamboja
Timnas Valorant Indonesia masuk grand final (foto: YouTube Valorant Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melewati pertandingan cukup menegangkan dan sangat ketat di babak Group Stage hari pertama dan kedua kemarin, timnas Valorant Indonesia akhirnya berhasil memasuki babak Grand Final setelah mengalahkan Filipina di babak playoffs SEA Games Kamboja 2023.

Match 1

Di babak playoffs, semua tim akan bertanding dengan sistem Best of Three (BO3), di mana tim akan bermain dalam tiga match, tim yang berhasil mendapatkan 2 poin terlebih dahulu, maka dia pemenangnya. 

Di match pertama, Indonesia bermain cukup agresif. Ini terbukti ketika Filipina hanya mampu merebut satu poin dari Indonesia. Dengan demikian, DelB dan kawan-kawan berhasil memenangkan match dnegan skor akhir 13 - 1.

Match 2

Di match kedua, permainan Indonesia tidak jauh berbeda. Di ronde awal, Filipina tidak diberi ruang untuk mencuri poin hingga ronde ke-10. 

Namun, di ronde selanjutnya, Filipina berhasil mencuri poin, sehingga keadaan berubah menjadi 1- 10. Tidak menyerah, Filipina kembali merebut poin di ronde ke-13 sehingga skor berubah lagi menjadi 2 - 11, di mana Indonesia masih memimpin. 

Di ronde terakhir, Indonesia tidak memberikan sedikit celah untuk Filipina mengambil poin. Hingga akhirnya timnas Indonesia berhasil menyelesaikan match dengan kemenangan 13 - 2 atas Filipina. 

Dengan demikian, Indonesia menang 2 - 0 atas Filipina dan akan bertanding di Grand Final melawan salah satu tim antara Vietnam dan Singapura yang yang akan bertanding nanti. Pertandingan Grand Final Indonesia akan berlangsung sore ini pukul 18.10 WIB. 

Tim yang kalah dari masing-masing pertandingan akan kembali berlaga untuk memperebutkan perunggu di posisi ketiga. Sedangkan tim yang menang akan memperebutkan emas sebagai juara Valorant di SEA Games 2023.

Pertandingan antara Vietnam dan Singapura akan segera dimulai. Indonesia juga masih akan bertanding nanti. Jadi, Anda bisa menonton dan memberikan dukungan melalui kanal YouTube Valorant Indonesia.