Fitur Baru SoundCloud Buat Interaksi Artis dan Penggemar Lebih Mudah
SoundCloud luncurkan fitur Fans (foto: SoundCloud)

Bagikan:

JAKARTA - SoundCloud meluncurkan alat baru yang disebut Fans, untuk membantu para artis menjangkau lebih banyak penggemar serta membangun ikatan yang lebih dekat lagi. 

"Di SoundCloud, kami yakin bahwa artis harus memiliki akses langsung ke penggemarnya. Perusahaan kami didirikan dan dibangun untuk membantu seniman berbagi dan terhubung melalui musik," tulis Tracy Chan, Wakil Presiden Senior, Pencipta SoundCloud dalam pengumumannya, dikutip Selasa, 9 Mei. 

"Itu sebabnya kami meluncurkan produk baru yang kami sebut 'Fans' (saat ini dalam versi beta) di SoundCloud untuk Artis," tambah Chan. 

Menurut perusahaan, produk Fans akan membantu para artis menemukan penggemar mereka di SoundCloud, dengan memanfaatkan kombinasi data hak milik dari Fan Powered Royalti, data keterlibatan, dan jangkauan pengguna. 

Dengan alat baru ini, Anda bahkan dapat mengurutkan penggemar yang paling terlibat berdasarkan indikator seperti komentar, perilaku mendengarkan, kebiasaan berbagi, dan lainnya. 

Selain itu, Anda juga dapat mengirim pesan kepada penggemar secara langsung. Tidak hanya untuk mengobrol, Anda dapat membuat pengumuman, mengucapkan terima kasih, bahkan menjual tiket atau merchandise

"Di mana pun Anda berada dalam karier, Anda dapat membawa penggemar Anda dalam perjalanan – dan biarkan mereka membantu Anda sukses," pungkas Chan. 

Mulai hari ini, SoundCloud juga akan memperluas ketersediaan beta Fans ke lebih dari 50 ribu artis Next Pro. Perusahaan berjanji akan terus melakukan pembaruan di masa mendatang. 

Sementara itu, beberapa artis yang turut berpartisipasi dalam uji coba Fans ini mengatakan bahwa alat ini sangat mereka butuhkan. 

“Ini mengambil semua data digital ini… semua angka ini adalah manusia dan mengubahnya kembali menjadi manusia lagi… di mana SoundCloud selalu menang dibandingkan dengan platform streaming lainnya adalah komunitas,” kata Armani White, seorang rapper dari Amerika.