Bagikan:

JAKARTA - SoundCloud, platform distribusi audio online mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Resident Advisor (RA), platform terkemuka untuk acara musik elektronik, untuk memperluas koneksi artis dan penggemar secara digital dan fisik. 

Melalui kolaborasi ini, setiap tahun, pengguna dapat mengharapkan rilis fitur dan integrasi lebih lanjut yang ditujukan untuk membina hubungan yang lebih dalam antara artis, promotor, label, dan penggemar. 

Adapun beberapa aspek utama dalam kemitraan ini adalah, integrasi acara. Di mana, artis SoundCloud dengan profil Resident Advisor kini akan secara otomatis menampilkan tiga acara berikutnya, di halaman web profil SoundCloud mereka. 

Lebih lanjut, widget pemutar media SoundCloud yang dapat disematkan dan ditampilkan secara mencolok di semua halaman acara Resident Advisor. 

Yang paling penting adalah, kolaborasi ini menghadirkan fitur editorial bermerek bersama untuk menyorot artis pendatang baru di ruang musik elektronik.

“Integrasi API acara Resident Advisor dengan platform SoundCloud membuka kemungkinan yang menarik bagi komunitas musik elektronik,” kata Simon Kempner, Chief Operating Officer di Resident Advisor. 

Dengan menghubungkan informasi acara secara lancar di seluruh platform, Kempner menambahkan, RA memberdayakan promotor, pemilik klub, artis, DJ, label, dan penggemar melalui peningkatan visibilitas dan keterlibatan. 

“Budaya klub adalah sumber kehidupan musik elektronik dan dengan mengintegrasikan acara-acara Resident Advisor ke platform kami, kami semakin memperkaya perjalanan penemuan musik bagi komunitas pendengar kami," komentar Devi Mahadevia, Wakil Presiden Senior Strategi & Pertumbuhan di SoundCloud.