Bagikan:

JAKARTA - SoundCloud, platform musik terkemuka, telah menunjuk Marni Greenberg sebagai SVP dan Kepala Komunikasi, yang baru. 

Pengumuman tersebut dibuat langsung oleh Eliah Seton, CEO SoundCloud, melalui pernyataan resminya yang dibagikan di situs resmi platform tersebut, dikutip Jumat, 5 April. 

Dengan jabatan baru ini, Greenberg akan bertanggung jawab atas semua komunikasi global SoundCloud termasuk hubungan media eksternal, komunikasi internal, pemasaran merek, media sosial, dan komunikasi eksekutif untuk Seton dan tim manajemen SoundCloud. 

“Sangat penting bagi SoundCloud untuk menceritakan kisah kami dan Marni memiliki pengalaman humas yang mendalam yang diperlukan di bidang musik, teknologi, dan merek untuk menghadirkan komunikasi kami,” tulis sang CEO. 

Sebelum ke SoundCloud, Greenberg menjabat sebagai Wakil Presiden Komunikasi di Sofar Sounds, memiliki tugas untuk meningkatkan profil publik perusahaan dan menjadikan Sofar sebagai pemimpin dalam menghubungkan penonton dan artis melalui pengalaman musik live dan layanan artis. 

Sebelum di Sofar Sounds, dia adalah Kepala Komunikasi di Musik YouTube, di mana dia mengawasi tim yang mendorong kampanye komunikasi korporat, produk, konsumen, dan artis untuk meningkatkan kesadaran merek dan mengubah reputasi publik. 

Dan sebelum bergabung dengan YouTube, dia bahkan pernah menjabat sebagai Kepala Komunikasi Produk dan Kemitraan di Spotify. 

Saat bekerja di Spotify, dia lah yang meluncurkan playlist Discover Weekly Spotify yang terkemuka, mendorong kampanye mitra dengan berbagai perusahaan termasuk Uber dan Starbucks, dan mengelola inisiatif kepemimpinan pemikiran untuk tim eksekutif Spotify. 

“Misi SoundCloud untuk memberdayakan para seniman sambil memberikan tempat kepada para penggemar musik untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya dalam musik sangat sejalan dengan saya,” ujar Greenberg. 

“Saya sangat senang bisa bekerja bersama Eliah dan tim SoundCloud untuk memperkuat misi dan dampak SoundCloud terhadap artis dan penggemar musik,” tutupnya.