Microsoft Edge Luncurkan Pengujian untuk Berbagi Tab <i>Browser</i> secara <i>Real Time</i>
Microsoft edge luncurkan uji coba Workspace (Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA -  Rabu, 5 April, Microsoft mengumumkan telah membuka Edge Workspaces untuk pratinjau publik terbatas, yang memungkinkan Anda untuk menyelesaikan lebih banyak hal bersama-sama. 

"Hari ini, kami ingin membagikan apa yang dapat Anda lakukan dengan Edge Workspaces dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda menyelesaikan lebih banyak hal, bersama-sama," tulis Microsoft dalam pengumumannya. 

Perusahaan mengatakan bahwa Edge Workspaces akan menyediakan cara terbaik untuk memisahkan tugas penjelajahan ke dalam jendela khusus sehingga Anda dapat tetap fokus dan teratur di seluruh tugas. 

Misalnya, jika Anda sedang merencanakan perjalanan, ada banyak sekali hal yang diperlukan seperti penginapan, transportasi, tempat makan, dan lain sebagainya. Nah, Edge Workspaces memungkinkan Anda membuat ruang di browser yang didedikasikan untuk perjalanan, dengan namanya sendiri. 

Selain itu, Edge Workspace juga dapat membantu Anda merampingkan tugas atau proyek, di satu tempat. Jadi Anda tidak perlu bolak-balik untuk berbagi tautan. Di sana Anda dapat membuat satu tampilan bersama dari halaman web dan dokumen grup dengan pembaruan real time

Selanjutnya, di Edge Workspaces, pembaruan tab web, favorit, dan dokumen terjadi secara real time. Jadi meskipun Anda dan grup Anda tidak berada di Workspace pada saat yang sama, Anda masih dapat melanjutkan pekerjaan dari terakhir kali Anda melihatnya. 

"Setiap orang di grup dapat terus menambahkan tab, dan membuat pembaruan dengan kecepatan mereka sendiri sambil tetap mempertahankan grup di halaman yang sama, pada waktu yang nyaman bagi mereka," jelas Microsoft. 

Dari semua kemampuan itu, keamanan adalah hal utama yang sangat diperhatikan. Microsoft menegaskan bahwa fitur ini bukan berbagi layar browser, juga tidak berbagi data browser di antara orang-orang yang berbagi Edge Workspace. Setiap pengguna hanya akan melihat konten yang dapat mereka akses. 

Selain itu, Anda hanya dapat mengakses Edge Workspaces jika Anda masuk ke akun Microsoft. Ini berarti pengguna harus masuk dengan kredensial mereka sendiri untuk mengakses akun email atau konten, atau meminta akses ke sumber daya seperti dokumen Microsoft 365 jika mereka belum memilikinya.