Versi Terbaru Kaspersky VPN Kini Menyertakan Protokol Wireguard untuk Koneksi yang Lebih Terlindungi
Kaspersky tambahkan fitur baru untuk Kaspersky VPN (foto: Kaspersky)

Bagikan:

JAKARTA - Kaspersky mengumumkan versi terbaru dari Kaspersky VPN-nya, yang kini menyertakan dua protokol baru yaitu Hydra dan Wireguard untuk koneksi yang lebih terlindungi dan transparan. 

Protokol ini bersifat open source, dan saat ini, protokol baru berfungsi di perangkat Windows saja. Meski demikian, Kaspersky mengatakan bahwa mereka ingin menambahkannya kr platform lain seperti macOS, iOS, dan Android pada tahun ini. 

Di sisi lain, akhir tahun lalu, Pango, penyedia layanan VPN Kaspersky juga menjalani “audit kepercayaan” dari Aon Cyber Solution, untuk melakukan penilaian keamanan yang berfokus pada privasi kode sumber Catapult Hydra perusahaan dan platform VPN Mitra. Hasilnya, Pango dinilai dapat memastikan keamanan dan kerahasiaan aktivitas pengguna.

Selain protokol baru, Kaspersky juga menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan tema gelap ke Kaspersky VPN, dengan begitu pengguna menyesuaikan produk untuk diri mereka sendiri. 

Selain tema gelap, versi baru Kaspersky VPN juga telah menambahkan lokasi baru yang dapat terhubung dengan pelanggan mereka. Pada tahun 2023, perusahaan menambahkan empat lokasi tambahan, yaitu Bangladesh (Dhaka), Liechtenstein (Vaduz), Rusia (Novosibirsk), dan China (Shanghai).

Saat ini, Kaspersky VPN adalah solusi tercepat, menyusul para penyedia VPN utama di pasar, menurut hasil pengujian AV-TEST baru-baru ini. Kaspersky VPN memperoleh tempat pertama di antara kategori yang paling banyak diperiksa dan menunjukkan kemampuan pengunduhan luar biasa serta kecepatan torrent baik dalam pengujian lokal maupun luar negeri. 

“Produk VPN kami adalah salah satu solusi terbaik di pasar, memenuhi semua kebutuhan utama pengguna. Yang kami maksud di sini bukan hanya jumlah lokasi yang tersedia, tetapi juga kinerja kecepatan, yang dibuktikan dengan hasil AV-TEST, ketahanan terhadap kebocoran, dan yang terpenting, kebijakan privasi yang andal dan transparan, dan terverifikasi oleh audit Aon baru-baru ini," ujar Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky.