Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadan: Jadikan Bulan Ini Makin Bermakna Dengan 5 Rekomendasi Berikut
Aplikasi penunjang ibadah puasa Ramadhan (Gambar MATAQ Darul Ulum - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bulan Ramadan sudah datang. Pemeluk muslim di penjuru dunia melaksanakan ibadah puasa sepanjang sebulan penuh. Biar ibadah puasa semakin berkah, ada banyak perangkat lunak bulan Ramadan terbaik selaku penopang ibah puasa yang dapat diunduh di HP. Lalu, apa saja aplikasi penunjang ibadah puasa Ramadan itu?

Perangkat lunak penunjang puasa Ramadan bisa menolong anda buat menjalani ibadah dengan cara maksimum. Karena, perangkat lunak tipe ini tidak cuma memperkenalkan agenda sholat ataupun bimbingan melaksanakan sholat tarawih saja.

Perangkat lunak bulan Ramadan umumnya dibantu dengan fitur- fitur bonus semacam fitur e- book Al- Qur’ an, kumpulan doa serta dzikir, informasi rumah ibadat terdekat, serta arah kiblat. 

Oleh karenanya, untuk anda yang mau memperoleh banyak pahala di bulan Ramadan 1443 Hijriah, kali ini ada beberapa informasi tentang rekomendasi aplikasi penunjang ibadah puasa Ramadan yang terbaik. Apa saja?

Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadhan (Gambar Bimbingan_Islam - Unsplash)
Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadhan (Gambar Bimbingan_Islam - Unsplash)

Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadan

Ada sejumlah aplikasi yang sengaja dibuat untuk mewadahi kebutuhan kamum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadan puasa di bulan Ramadan ini. Kamu bisa pilih yang paling cocok dengan kebutuhan.

Ayo Puasa

Ayo Puasa mempermudah anda dalam melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan. Perangkat lunak puasa ini mempunyai fitur komplit buat mendukung ibadah puasa mulai dari kalender hijriah, e- book fiqih puasa serta fitur- fitur yang lain.

Aplikasi ini pula dilengkapi dengan data seputar puasa dengan cara semacam puasa senin kamis serta puasa bulan Syawal. Seluruh data itu ada di Ayo Puasa yang bisa anda download secara cuma-cuma. 

Panduan Tarawih dan Doa Ramadan 

Sholat sunnah Tarawih merupakan salah satu ibadah yang cuma bisa dijalani di bulan suci Ramadan. Untuk itu perangkat lunak bulan Ramadan ini membagikan bimbingan lengkap mengenai ibadah sholat tarawih serta doa di bulan yang penuh ampunan ini.

Perangkat lunak yang dikembangkan oleh Turi Putih Studio ini sesuai untuk anda yang mau memanjatkan banyak doa serta mendulang pahala di bulan suci. Perangkat lunak ini sesuai untuk anda yang berencana melaksanakan sholat tarawih seseorang diri ataupun berjamaah. 

Muslim Pro 

Muslim Pro mengklaim selaku perangkat lunak pengingat durasi solat serta adzan terakurat, dan diakui oleh lebih dari 50 juta muslim di muka bumi. Aplikasi ini juga mempunyai fitur“ Waktu Berpuasa”,“ Tasbih” serta“ Posisi Rumah Makan Halal” di dekat kamu.

Fitur- fitur itu lumayan spesial loh! Lewat fitur“ Waktu Berpuasa”, anda dapat tahu agenda imsak serta berbuka sepanjang bulan Ramadan. 

Amalan Bulan Ramadan 

Amalan Bulan Ramadan bakal membagikan kamu banyak konten bimbingan tentang Ramadan. Mulai dari keistimewaan bulan Ramadan, keistimewaan puasa, hukum puasa Ramadan sampai ketentuan puasa Ramadan.

Konten- konten itu disuguhkan dengan komplit di perangkat lunak yang terbuat oleh Imam Studio ini. Perangkat lunak Amalan Bulan Ramadan amat sesuai untuk kalian yang mau lebih mengetahui tentang puasa Ramadan alhasil dapat melakukannya dengan lebih intens serta optimal. 

Muslim Mate

Muslim Mate memperkenalkan agenda sholat dan puasa Ramadan 1443 Hijriah. Tidak hanya itu Mukmin Mate juga sediakan fitur arah kiblat serta data masjid terdekat. Muslim Mate bisa jadi sahabat untuk para muslim buat melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Aplikasi ini pun juga menolong anda buat mengenali penanggalan hijriah. Hal ini karna perangkat lunak ini senantiasa memperkenalkan daftar penanggalan hijriah terkini maka anda bisa mengenali awal puasa Ramadan serta hari raya Idul Fitri. 

Jadi setelah mengetahui aplikasi penunjang ibadah puasa Ramadan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!