DeLorean Luncurkan NFT untuk Calon Pembeli Mobil Listriknya
Delorean luncurkan NFT untuk pembelian mobil terbarunya. (Foto; Dok. Delorean)

Bagikan:

JAKARTA - DeLorean, produsen mobil terkenal, baru saja menciptakan sejarah dengan meluncurkan fitur pemesanan mobil berbasis NFT pertama di dunia. Dengan sistem reservasi NFT yang unik, mereka menawarkan kepada calon pembeli kendaraan listrik Alpha5 mereka untuk mencetak NFT dari pasar khusus.

Bekerja sama dengan perusahaan solusi teknologi Web3, NFT IQ, DeLorean menciptakan "EV Digital Twin" pertama di dunia, yang menghubungkan setiap kendaraan DeLorean Alpha5 NFT ke slot produksi fisik mobil. Dalam hal ini, setiap pemegang NFT dapat menyesuaikan kendaraan mereka enam bulan sebelum versi aslinya dibuat. Selain itu, "ER Digital Twin" juga dapat berfungsi sebagai avatar dalam game dan menawarkan akses ke acara eksklusif DeLorean.

Untuk memesan kendaraan Alpha5, calon pembeli harus terlebih dahulu menjadi anggota seumur hidup Alpha Club dan membeli EV Digital Twin NFT melalui platform pertukaran DeLorean, seperti yang dilaporkan NFT Evening.

Tidak hanya itu, mereka juga dapat memperdagangkan, menyimpan, atau menjual NFT mereka di pasar khusus. Saat ini, DeLorean belum mengumumkan harga atau lokasi produksi Alpha5.

Dengan diluncurkannya fitur reservasi mobil NFT "ER Digital Twin" ini, DeLorean menunjukkan bahwa NFT digital dapat digunakan di dunia otomotif. Ini juga menunjukkan tren NFT phygital yang sedang naik daun, yaitu NFT yang terkait dengan objek atau pengalaman fisik. Aset digital ini dapat bertindak sebagai sertifikat keaslian, barang koleksi, atau representasi Web3 dari barang Anda dalam kehidupan nyata.

Langkah DeLorean ini adalah terobosan yang menarik dan menjanjikan bagi industri otomotif dan dunia NFT. Dengan adanya fitur reservasi NFT mobil ini, calon pembeli dapat lebih mudah dan cepat memesan kendaraan yang mereka inginkan sambil merasakan pengalaman yang unik dan eksklusif. Namun, kita perlu melihat bagaimana industri otomotif dan pasar NFT akan berevolusi di masa depan dan cara mereka memengaruhi konsumen.