Bagikan:

JAKARTA - Android 14 belum diluncurkan ke publik, tetapi tampaknya Google sudah mengerjakan Android 15 yang dijuluki Vanilla Ice Cream.

Sedikit melihat ke belakang, Google memiliki kebiasaan menamai versi Android berdasarkan makanan penutup, dan sudah menjadi rahasia umum.

Google berhenti melakukannya setelah Android 8 atau 9, namun nama makanan penutup masih banyak digunakan secara internal. Android 13 adalah Tiramisu dan Android 14 adalah Upside Down Cake.

Pembocor andal, Mishaal Rahman mengungkapkan di Twitter, Google menamai Android 15 yang saat ini belum diumumkan akan disebut Vanilla Ice Cream.

Nama Vanilla Ice Cream terungkap dalam serangkaian perubahan kode pada kerangka pengujian Tradefed atau Federasi Perdagangan Android, telah diperbarui dengan versi baru yang membuat referensi langsung ke nama kode untuk sistem operasi anyar itu.

Sayangnya, nama kode biasanya tidak banyak memberi informasi dari rilis Android tertentu. Pengguna Android harus menunggu cukup lama untuk melihat apa yang disediakan Android 15 Vanilla Ice Cream.

Dirumorkan, Android 15 akan dirilis pada 2024 mendatang. Belum lama ini, Google baru saja merilis versi pratinjau pertama Android 14 kurang dari sebulan yang lalu. Demikian dikutip dari 9to5Google, Selasa, 7 Maret.