Fitur Alodokter Kini Terintegrasi dengan Aplikasi FWD MAX, Apa Keunggulannya?
Alodokter umumkan kerja sama dengan PT FWD Insurance Indonesia (foto: dok. Alodokter)

Bagikan:

JAKARTA - Alodokter, platform kesehatan di Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance), sebagai perusahaan asuransi jiwa yang didukung teknologi digital di Indonesia, dalam meningkatkan kualitas proteksi kesehatan yang bisa digunakan oleh pengguna polis asuransi FWD Insurance.

Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk integrasi API (application programming interface) dari fitur Alodokter di aplikasi FWD MAX yang tersedia di Apple app store dan Android Play Store.

Dengan integrasi ini, nasabah FWD Insurance dapat melakukan perjanjian tatap muka dengan dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis di rumah sakit di Indonesia langsung melalui aplikasi tersebut. 

Tak hanya itu, fitur tersebut juga memberikan informasi tentang jadwal praktek dokter di rumah sakit dan klinik. Dengan demikian, nasabah dapat berkonsultasi dengan dokter pilihan mereka.

“Melalui kerja sama ini, nasabah FWD Insurance dapat dengan mudah menjadwalkan perjanjian tatap muka dengan dokter di rumah sakit yang diinginkan serta mengecek riwayat perawatan kesehatan dengan rumah sakit maupun dokter yang sudah dikunjungi dengan lebih mudah, kapanpun dan dimanapun,” jelas Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Presiden Direktur Alodokter dalam pernyataannya. 

Dengan jaringan kerja sama Alodokter dengan banyak klinik dan rumah sakit terkemuka,  pengguna polis asuransi FWD Insurance melalui aplikasi FWD MAX akan dimudahkan untuk berkonsultasi telemedicine ataupun tatap muka dengan lebih dari 80.000 dokter yang ada. 

"Kerja sama FWD Insurance melalui aplikasi FWD MAX dengan Alodokter merupakan bentuk komitmen FWD Insurance dalam memperluas jangkauan dan akses, serta memberikan kemudahan bagi nasabah kami dalam melakukan konsultasi kesehatan kapan saja dan dimana saja.  Hal ini sejalan dengan visi kami dalam mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi," ungkap Rudy Franto Manik, Chief HR & Marketing Officer FWD Insurance.